Tips Membangun Personal Brand yang Kuat di Tahun 2019

Tips Membangun Personal Brand yang Kuat di Tahun 2019

 

Digital Branding Indonesia – Kita semua memiliki satu orang yang kita kagumi. Kita membaca buku-buku mereka, menonton video mereka, dan mendengarkan saran mereka. Mengapa? Karena mereka memiliki sesuatu yang istimewa tentang mereka dan mereka tidak takut untuk membagikannya.

 

Terkadang kita tidak hanya ingin tahu siapa dia dan apa yang dia lakukan, kita juga ingin tahu apa yang dia yakini, nilai-nilai, dan mengapa dia melakukan apa yang dia lakukan Jadi pertanyaannya adalah, apa yang membuat kita bisa menjadi pribadi yang hebat dan berbeda?

 

Pastikan Anda memahami cara membangun personal brand yang menonjol dan cara memanfaatkannya untuk membangun bisnis dan brand Anda. Jadi apa yang bisa Anda lakukan untuk menonjol? Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu dipikirkan dan diimplementasikan:

 

  • Jiwa kepemimpinan

Seorang influencer memahami apa yang mereka ketahui, apa yang telah mereka pelajari, pengalaman hidup mereka dan lainnya, dan membuatnya menjadi sebuah pesan unik. Pikiran pemimpin biasanya tidak hanya tentang hal yang disukai. Yang mereka pedulikan adalah membiarkan Anda mengetahui apa yang mereka anggap sebagai kebenaran mutlak tentang bidang keahlian mereka.

Jadi pilih apa yang membuat Anda bersemangat 100% tentang apa yang Anda lakukan dan bicarakan? Apa pemikiran unik yang Anda ketahui dan apa yang Anda alami? Bagaimana Anda dapat membuat apa yang Anda lakukan berbeda atau menggunakan apa yang telah dipelajari orang lain dan menyatukan semuanya untuk memposisikan diri Anda sebagai ahli di bidang Anda?

 

  • Pengalaman Brand

Pengalaman brand bukan hanya kisah yang Anda bagikan, tetapi juga kisah yang didengar oleh pelanggan. Ini adalah pengalaman yang dimiliki pelanggan Anda ketika mereka berhubungan dengan Anda, baik online maupun offline. Biarkan pelanggan menjadi bagian dari cerita Anda. Sertakan dalam apa yang Anda lakukan, bawa mereka dalam perjalanan bersama Anda (cerita di Instagram sangat cocok untuk ini), bicarakan tentang hal itu kepada mereka ketika mereka berbagi sesuatu dengan Anda. Menjadikan pelanggan sebagai bagian dari cerita Anda akan menciptakan keterlibatan, koneksi dan kesetiaan.

 

  • Miliki Pekerjaan atau Kegiatan yang Menarik

Jika Anda mengharapkan pelanggan yang banyak dan brand yang kuat, maka berusahalah  membuat komitmen untuk muncul, serta melakukan hal-hal besar dan berbeda. Apalagi saat ini pasar semakin sibuk dan persaingan di platform sosial semakin keras.

 

  • Bangun kredibilitas

Bagaimana Anda bisa terhubung, berkolaborasi, dan membangun hubungan yang solid dengan para pemimpin lain di sekitar Anda? Memposisikan diri di sekitar para pemimpin dan bersama orang lain yang menonjol di pasar dapat memberi Anda efek yang positif.

 

  • Temukan media yang tepat

Jika Anda dapat menemukan platform yang Anda dan pelanggan sukai, maka itu adalah titik nyaman. Temukan tempat di mana Anda dapat muncul secara teratur dan pelanggan atau komunitas Anda tahu di mana menemukan Anda dan terhubung dengan Anda. Cobalah mengenal berbagai platform dan pelajari cara memanfaatkannya dengan baik.

 

  • Percaya pada pesan unik Anda

Semakin jelas dan percaya diri dalam pesan Anda, maka Anda semakin mengetahui apa yang Anda perjuangkan dan dengan sepenuh hati mempercayainya.

 

Berbagai platform media sosial mungkin membingungkan Anda. Apa yang sebenarnya tepat untuk Anda? Jangan khawatir, Rumah Asyam akan membantu Anda menemukannya. Segera hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.