Tips Cerdas Membuat Website Untuk Perusahaan Kecil?

Tips Cerdas Membuat Website Untuk Perusahaan Kecil?

 

Digital Branding Indonesia – Terlepas dari semakin pentingnya kehadiran perusahaan di berbagai bidang secara online, masih banyak perusahaan kecil tidak menyesuaikan strategi mereka. Mereka masih belum memahami pentingnya hadir secara online.

 

Banyak pemilik usaha kecil memandang bisnis mereka sebagai entitas offline sepenuhnya, mengejar cara tradisional untuk mempromosikan diri dan memenangkan pelanggan baru. Namun, bisnis apa pun (dari perusahaan terbesar sampai kecil) hanya mengandalkan strategi pemasaran offline sangatlah beresiko, ketika pelanggan menghabiskan lebih banyak waktu dengan menyusuri situs online.

 

Memanfaatkan web sebagai alat bisnis adalah penting, bahkan untuk bisnis yang memang dibangun untuk bisnis offline. Bisnis kecantikan, bisnis kebugaran, instruktur mengemudi, dan sejumlah bisnis layanan lainnya pada akhirnya juga akan mengukur keberhasilan dengan kemampuan mereka untuk membangun hubungan dengan pelanggan, dengan memanfaatkan kehadiran secara online, dan website dapat memainkan peran besar dalam hal itu. Jadi tidak peduli seberapa mapan bisnis Anda secara offline, sangat penting untuk tetap hadir secara online.

 

Sebagai perusahaan kecil, Anda mungkin tidak memiliki anggaran besar, staf, atau jam kerja cukup untuk berinvestasi dalam strategi pemasaran online yang kompleks, tetapi tentu saja ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk mulai menuai hasil yang dapat diberikan oleh website.

 

Apa tips bagi perusahaan kecil untuk membuat website? Berikut ini adalah pendapat Glenn Shoosmith, pendiri dan Chief Executive BookingBug

  1. Mudah diakses

Website menjadikan bisnis Anda lebih mudah dijangkau, memungkinkan orang berinteraksi dengan Anda sesuai dengan cara mereka, kapan pun mereka mau. Pelanggan Anda online 24/7, dan karena itu mereka berharap dapat berinteraksi dengan bisnis dan organisasi kapan pun dan di mana pun mereka online. Tentu saja, itu tidak berarti Anda harus hadir di setiap saluran online, pilihlah salah satu yang paling penting bagi audiens Anda.

Mulailah dengan situs website sederhana dimana pelanggan dapat mencari informasi yang relevan tentang bisnis Anda dengan mudah. Pada tingkat yang lebih tinggi, buatlah website menjadi alat pemesanan sepenuhnya yang memungkinkan pelanggan menjadwalkan janji atau pemesanan mereka sendiri dengan Anda. Website seperti memberikan bisnis Anda resepsionis 24/7.

 

  1. Pikirkan lokal sebelum berpikir besar

Memaksimalkan media online tidak berarti mencoba untuk langsung menjadi global, justru sebaliknya. Ini bisa menjadi jalan yang sangat sukses untuk membangun hubungan di tingkat lokal, yang sangat penting untuk keberhasilan banyak bisnis kecil. Berfokus pada titik kontak online berarti membangun hubungan dengan pelanggan dan calon pelanggan, dan mengubah koneksi online itu menjadi kebiasaan offline. Dimana pelanggan setia terlibat dan datang berulang kali. Pikirkan juga tentang situs koneksi lokal, grup jaringan online, dan membangun kemitraan dengan bisnis lokal lainnya.

 

  1. Pikirkan multi saluran tetapi fokuslah pada yang benar-benar penting

Salah satu yang perlu dipertimbangkan dalam bisnis adalah memilih saluran online untuk membuat bisnis Anda terlihat. Situs website bisa menjadi andalan, tetapi Anda perlu membawa merek ke tempat pelanggan potensial Anda berada. Sebagai bisnis kecil, Anda mungkin tidak memiliki waktu atau sumber daya untuk melakukan semuanya, dan berinvestasi di saluran yang tidak tepat dapat menjadi kesalahan mahal. Pikirkan dengan seksama dimana pelanggan menghabiskan waktu online mereka, dan fokuskan upaya Anda.

 

  1. Peliharalah pelanggan setia Anda, ubah mereka menjadi pemasar gratis

Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat menggunakan pelanggan paling setia untuk melakukan pemasaran online. Media sosial telah mengubah cara orang membuat rekomendasi dan membagikan pengalaman mereka. Ketakutan akan pemboman pesan pemasaran yang terus-menerus, menjadikan orang lebih percaya pada rekomendasi orang lain yang sudah berpengalaman. Saat ini kita hanya perlu beralih ke Facebook atau Twitter untuk meminta nasihat. Bisnis dapat dibuat atau rusak dalam hitungan menit. Adopsi masal jaringan sosial online telah mengubah cara kita membuat keputusan pembelian. Bisnis dari semua bidang, tidak peduli seberapa kecil, dapat memanfaatkan itu. Yang terbaik dari semuanya, rekomendasi sosial ini sangat tertarget, pribadi dan gratis.

 

Singkatnya, dampak besar tidak harus berarti anggaran besar ketika berhubungan dengan website. Ini semua tentang menjadi kehadiran online yang relevan, konsisten, dan dapat diakses. Ramu ketiga hal ini dan Anda akan berhasil dalam menggunakan website untuk membuat tampilan jendela yang apik dan profesional untuk bisnis offline Anda.

 

Ingin membangun website yang menarik dan professional? Diskusikan dengan Kami sekarang juga, Kami akan senang berbicara dengan Anda. Telepon kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com .

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.