Sssssttttt…!! Ini lho Rahasia Branding yang Jitu!

Sssssttttt…!! Ini lho Rahasia Branding yang Jitu!

 

Digital Branding Indonesia – Branding adalah salah satu aspek terpenting dalam penjualan. Branding yang efektif sangat membantu dalam membuat suatu produk berhasil di pasaran. Meskipun branding membutuhkan kesabaran, upaya pemasaran, dan waktu, merek yang kuat pada akhirnya akan memengaruhi pilihan yang dibuat konsumen saat membeli. Merek yang tergambarkan dengan baik dapat menjadi pembeda produk dari pesaing.

 

Menciptakan branding yang sukses membutuhkan trik khusus. Berikut ini adalah rahasia jitu yang bisa Anda terapkan:

 

1.Recognition (Pengakuan)

Publik dengan mudah mengenali produk bermerek bagus. Sebuah merek mewakili bagaimana dunia melihat perusahaan. Setelah Anda menemukan merek dan memasarkannya, orang akan menghubungkan nama dengan produk itu sendiri tanpa perlu banyak penjelasan. Misalnya, ketika nama minuman terkenal disebutkan, konsumen mudah mengenalinya sebagai minuman ringan atau minuman sehat tanpa informasi ini harus diulang di setiap iklan. Merek bisa menjual produk.

 

2.Consistency (Konsistensi)

Merek memiliki logo, simbol, atau slogan yang membuatnya akrab bagi konsumen. Merek memengaruhi gaya iklan. Misalnya, produk yang memiliki “elektro” pada nama mereknya menyiratkan bahwa produk tersebut berkaitan dengan masalah listrik. Akibatnya, setiap iklan produk yang menggambarkan aspek ini akan membuatnya konsisten. Pesan yang jelas dan konsisten memberi perusahaan Anda kepribadian dan kredibilitas di pasar.

 

3.Market Share (Pangsa Pasar)

Sebuah merek yang bisa menembus pasar berarti memenangkan pangsa pasar itu sendiri. Semakin merek memperoleh popularitas, semakin stabil posisinya di pasar. Merek terkenal adalah kekuatan yang harus diperhitungkan dan menyulitkan merek lain di bidang yang sama untuk menembus pasar. Berinvestasi dalam membuat merek dikenal melalui pemasaran akan membuat perusahaan unggul dalam persaingan dan memastikan bahwa perusahaan mempertahankan posisinya di pasar. Merek yang dihormati dan memiliki reputasi baik akan menarik pelanggan yang loyal dan memperoleh dari keuntungan jumlah pelanggan yang stabil.

 

4.Advertising (Iklan)

Sebuah merek terkenal akhirnya diuntungkan dengan menghemat waktu dan biaya iklan untuk membiasakan masyarakat dengan produk. Anda dapat menggunakan lebih banyak waktu dan ruang iklan untuk mengomunikasikan pesan lain. Pada awalnya, Anda mungkin harus berinvestasi lebih banyak untuk membuat orang sadar akan merek perusahaan, tetapi usaha itu sepadan. Branding juga memiliki keunggulan yang memungkinkan konsumen untuk beriklan dari mulut ke mulut. Lebih mudah bagi seseorang untuk merekomendasikan produk bermerek ke teman daripada merek yang tidak bermerek atau tidak dikenal.

 

Masih bingung cara branding yang jitu? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami punya solusi yang jitu! Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com        

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.