Siapa Yang Bertanggung Jawab Pada Brand Orientation?

Siapa Yang Bertanggung Jawab Pada Brand Orientation?

 

Digital Branding Indonesia – Manfaat brand orientation bagi pelanggan sama seperti terhadap karyawan. Tetapi perusahaan perlu membedakan dan konsisten dalam memberikan makna dan fokus ke luar untuk memenangkan pelanggan. Dan itu sama pentingnya untuk membedakan dan konsisten dalam memberikan makna dan fokus ke luar untuk meyakinkan karyawan untuk bergabung dengan perusahaan.

 

Manajemen merek biasanya menjadi tanggung jawab pemasaran, sementara manajemen personalia telah ditempatkan di departemen SDM. Tetapi satu-satunya cara untuk membuat brand orientation adalah menempatkan merek sebagai pedoman dan pusat pengambilan keputusan. Manajemen merek dan manajemen personalia tidak menjadi dua fungsi terpisah dengan dua agenda terpisah. Keduanya berjalan pada gagasan yang sama.

 

Satu-satunya orang yang tanggung jawab penuh adalah CEO atau pemimpin perusahaan yang memiliki peran sebagai kepala pelindung merek. Namun bukan hanya CEO dan manajer merek yang memiliki tanggung jawab untuk merek. Semua karyawan menjadi duta merek dalam segala hal yang mereka lakukan, baik di dalam maupun di luar perusahaan.

 

Ingin memperkuat branding perusahaan Anda?

Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami akan memberikan solusi yang tepat untuk perusahaan Anda.

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.