Restoran Juga Harus Punya Branding

Restoran Juga Harus Punya Branding

 

Digital Branding Indonesia – Sebuah brand memberi tahu pelanggan tentang sebuah restoran yang diminatinya. Brand membedakan restoran dari para pesaingnya dan menciptakan kepribadian tersendiri. Ketika dilakukan dengan baik, brand akan memberikan isyarat visual dan emosional kepada pelanggan potensial. Brand restoran yang kuat tersebar di seluruh bagian bisnis, mulai dari desain interior hingga materi pemasaran. Mengembangkan dan menggunakan brand dengan tepat dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi pemilik restoran.

 

Berikut ini adalah poin-poin yang bisa Anda perhatikan mengapa restoran juga membutuhkan brand:

  • Bagian dari Bisnis

Sebuah brand lebih dari sekedar logo, itu mencakup pengalaman bersantap secara keseluruhan di restoran. Dimulai dengan ide bisnis, seperti menyajikan makanan enak berkelas atau memberikan pengalaman makanan cita rasa baru. Gagasan inti menjadi janji brand yang dikomunikasikan kepada pelanggan melalui pemasaran dan periklanan. Aspek visual dari suatu brand mendukung janji brand melalui logo, warna, font dan gaya gambar.

 

  • Aplikasi Brand

Karena makan di restoran adalah pengalaman indrawi, brand harus melibatkan berbagai elemen yang mempengaruhi pelanggan. Brand restoran yang sukses adalah bukti dalam segala hal yang berinteraksi dengan pelanggan, mulai dari iklan hingga cara menyajikan makanan. Aspek visual dan turunannya diterapkan pada materi pemasaran seperti situs web, menu, kotak saran, iklan, dan kartu nama. Untuk membuat brand lebih kuat, terapkan gaya visual yang sama ke dalam dekorasi interior dan seragam karyawan.

 

  • Mengembangkan Brand

Proses pengembangan brand biasanya dimulai sebelum bisnis dibuka. Definisi dan desain awal berkembang seiring waktu sebagai respons terhadap makanan, gaya, atau pelanggan baru. Pemilik restoran dapat memperbarui brand untuk fokus pada hal-hal yang paling disukai pelanggan, seperti makanan yang telah muncul sebagai menu paling laris. Pengembangan brand yang sukses adalah proses yang berkesinambungan karena pemilik menemukan cara baru untuk membawa esensi brand ke dalam semua aspek bisnis.

 

  • Manfaat

Brand yang kuat menciptakan kepribadian dan identitas untuk restoran, meningkatkan pengenalan nama, serta membangkitkan keinginan untuk pengalaman bersantap yang berbeda untuk menarik orang yang mencari sesuatu yang spesifik. Jika makanannya enak, brand akan membantu pelanggan mengingat dan merekomendasikan restoran.

 

Masih kesulitan untuk mengembangkan brand untuk restoran Anda? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami punya solusi yang jitu! Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.