digital branding indonesia

Perlukah Mengenali Siapakah Target Audience Kita ?

Digital Branding Indonesia – Pada akhirnya, seluruh bentuk rancangan strategi digital branding merupakan usaha untuk meningkatkan penjualan, termasuk juga dalam merancang konten dan kontek marketing. Konten bicara tentang bahasa kampanye yang akan kita gaungkan, sedangkan kontex adalah bahasa kampanye yang tertuang dalam sebuah visual. Serta keduanya harus saling bersynergi satu sama lainnya agar rancangan strategy mudah di implementasikan ketika di lapangan.

Meski begitu, kita juga perlu mengingat bahwa konten dan kontek marketing bukanlah sarana untuk “menyodorkan” produk kita kepada target audiens. Content & Context marketing is about your audience. Pahami kebutuhan mereka dan isu-isu yang sedang mereka hadapi. Jadikan temuan Kita sebagai inspirasi untuk merncang strategy yang kita ciptakan.

Agar bisa sukses menjalankannya, Kita perlu “mundur” sejenak dari berbagai produk yang kita miliki, lalu lihat produk yang kita miliki dalam kaca mata target audiens. Kita akan membutuhkan identitas personal pelanggan untuk menentukan poin-poin apa saja yang akan membantu Kita dalam melakukan engagement. Jadi, selalu letakkan pelanggan sebagai prioritas utama ketika sedang menyusun rancangan strategi digital branding.

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.