Pentingnya Membangun Brand Di Era Digital

Pentingnya Membangun Brand Di Era Digital

 

Digital Branding Indonesia – Ada perbedaan antara nama brand dan brand itu sendiri. Nama brand nyata dan orang dapat melihatnya, sementara brand hanya ada di benak pelanggan. Itulah yang mereka pikirkan ketika mereka mendengar nama perusahaan.

 

Terkadang orang masih rancu antara pemasaran dan branding. Pemasaran adalah apa yang perusahaan lakukan, branding adalah apa adanya perusahaan. Pemasaran mempromosikan suatu produk atau layanan, sementara branding memberi arti mengapa suatu bisnis ada dan mengkomunikasikan nilai-nilai intinya. Pemasaran menggunakan persuasi sebagai taktik, sementara membangun brand adalah tentang mengembangkan hubungan emosional.

 

Membangun brand yang kuat di era digital sangat penting. Tentu saja branding selalu penting, tetapi ketika kita mempertimbangkan dunia online dan mengubah perilaku pengguna, kita dapat melihat manfaat branding yang jelas, diantaranya :

 

  1. Branding adalah alat untuk mengembangkan dan mempertahankan keunggulan kompetitif perusahaan. Di dunia media digital yang ramai, tetap kompetitif menjadi tantangan sehari-hari.

 

  1. Pengguna online lebih bebas daripada sebelumnya. Dengan informasi di ujung jari mereka, pengguna dimanjakan dengan pilihan dalam hal produk dan layanan. Brand yang terdefinisi dengan baik sangat penting untuk membedakan produk atau layanan perusahaan dari yang kompetitor.

 

  1. Brand memiliki lebih sedikit kontrol atas apa yang dikatakan tentang mereka secara online. Pengguna memiliki akses ke pendapat pengguna lain, yang sangat mempengaruhi keputusan pembelian mereka.

 

  1. Hubungan pelanggan online jarang berakhir dengan penjualan. Membangun brand di lingkungan digital harus memanfaatkan ini dan mengubah pelanggan menjadi loyalis band yang didambakan.

 

  1. Selain media berbayar yang dimiliki, digital branding yang kuat memiliki keuntungan dari media yang diperoleh – seperti komunitas dan loyalis brand.

 

  1. Ingat bahwa branding bukan hanya tentang produk atau layanan perusahaan, tetapi juga tentang keterlibatan sosial perusahaan, layanan pelanggan, proses penjualan, karyawan, dll.

 

  1. Branding selalu tentang keterhubungan (konektivitas). Digital mempertinggi keterhubungan brand, oran, dan benda.

 

Ingin memperkuat digital branding perusahaan Anda?

Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami akan memberikan solusi yang tepat untuk perusahaan Anda.

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.