Pentingnya Company Profile Bagi Perusahaan

Pentingnya Company Profile Bagi Perusahaan

 

Digital Branding Indonesia – Jika Anda baru saja membuka atau meluncurkan bisnis baru, Anda tentu ingin membuat kesan pertama yang menarik bagi calon klien. Dan desain company profile yang dipersiapkan dengan baik dapat menjadi salah satu senjatanya.

 

Nah, apa itu company profile? Menurut data dari Google, company profile adalah pengenalan profesional bisnis yang bertujuan untuk memberi tahu masyarakat tentang produk dan layanannya, serta mencakup juga tentang deskripsi sejarah, struktur, sumber daya, kinerja, dan reputasi perusahaan.

 

Namun, sebaiknya hindari membuat company profile yang sarat dengan bahasa berat dan sulit karena malah bisa menjadikan Anda kehilangan target pelanggan. Yang Anda butuhkan adalah company profile yang ditulis dan dirancang secara profesional sehingga akan memberikan bisnis Anda keunikan yang dibutuhkan dan layak serta meninggalkan kesan yang baik dan abadi di benak pelanggan.

 

Jadi, kenapa perusahaan membutuhkan company profile?

  1. Company profile menjadi media yang informatif, menyoroti mengapa perusahaan berdiri serta merinci pertumbuhan bisnis. Apa yang telah perusahaan capai sejauh ini dan langkah apa yang akan dilakukan untuk menjadi lebih baik.
  2. Membantu perusahaan berinteraksi dengan calon klien, calon karyawan dan bahkan media agar mereka lebih memahami apa yang membuat perusahaan berbeda dan lebih baik. Menyoroti karakteristik yang membuat perusahaan menonjol dibndingkan pesaing.
  3. Company profile menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk berbicara tentang kekuatan, pencapaian dan penghargaan penting yang telah dimiliki.
  4. Merupakan aset besar dalam membangun dan membantu promosi merek. Company profile adalah alat yang efektif dalam menciptakan hubungan bisnis atau memasarkan inovasi nilai baru. Ini bukan alat yang tidak dapat diubah atau diperbaiki; melainkan alat yang cukup dinamis yang dapat digunakan untuk mendorong berbagai aspek dan komponen dari merek.
  5. Company profile dapat bertindak sebagai materi gratis untuk membantu dalam pencapaian target penjualan.
  6. Menciptakan identitas merek. Company profile berpotensi memposisikan merek Anda sebagai ahli di bidang / industri tersebut. Ini juga membantu calon klien memiliki definisi tentang apa yang Anda lakukan.
  7. Baik melalui surat langsung, pertemuan fisik, atau melalui platform sosial, company profile dapat membantu dalam memasarkan perusahaan dan menarik pelanggan untuk membeli. Hal ini dapat digunakan sebagai alat pelengkap strategi pemasaran.
  8. Company profile jauh lebih dari sekadar brosur produk. Ini membantu calon pelanggan memahami tentang keunikan dan penawaran perusahaan Anda.

 

Jangan menempatkan perusahaan Anda dalam posisi defensif sambil mempertimbangkan apakah Anda harus mulai mengambil alasan di atas atau tidak. Karena pesaing Anda sudah mulai menghasilkan konten baru untuk desain company profile yang lebih efektif dan berorientasi penjualan. Bagaimanapun itu adalah langkah baru untuk pertumbuhan bisnis Anda.

 

Apakah Anda ingin membuat company profile yang inovatif dan kompetitif?

Implementasi medianya bisa berupa Video atau Media Digital lainnya.

Diskusikan dengan Kami sekarang juga, Kami akan senang berbicara dengan Anda. Telepon kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

 

 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.