Pentingnya Branding bagi Perusahaan

Pentingnya Branding bagi Perusahaan

 

Digital Branding Indonesia – Company branding menjadi cara paling efisien untuk menunjukkan kepada calon pelanggan tentang bisnis Anda. Hal ini tercermin secara visual melalui elemen desain logo dan perusahaan, materi pemasaran, slogan dan beragam informasi lainnya. Menurut majalah Fast Company, “Brand adalah janji dari nilai yang akan diterima pelanggan.”

 

Berikut ini adalah 5 hal tentang pentingnya company branding, dikutip dari situs Chron:

  • Uniqueness (Keunikan)

Branding menjadi pembeda dari pesaing Anda. Analisa dan pertimbangkan target demografi yang tepat. Gunakan grafik dan pilihan kata yang jelas mencerminkan bisnis Anda ke target pelanggan. Manfaatkan branding untuk menyampaikan pesan secara jelas.

 

  • Target Audience (Target Pelanggan)

Jika dilakukan dengan benar, brand dapat membantu Anda mendapatkan pijakan yang kuat di target pasar. Tentukan posisi penjualan Anda dan pertimbangkan metode untuk menyampaikan pesan-pesan inti ke target pelanggan yang Anda inginkan. Gunakan gambar atau kalimat unik untuk menarik perhatian. Biarkan mereka tahu alasan keberadaan perusahaan Anda dan bagaimana perusahaan dapat memenuhi kebutuhan mereka. Ini dapat menghubungkan Anda ke target pelanggan, melibatkan mereka dan memotivasi mereka untuk membeli.

 

  • Emotional Connections (Hubungan Emosional)

Menurut sebuah studi tahun 2010 yang dilakukan oleh firma hubungan masyarakat terbesar di dunia, Edelman, generasi milenium menganggap identifikasi brand hampir sama pentingnya dengan preferensi agama dan latar belakang suku ketika mendefinisikan diri mereka dunia online. Kekuatan branding berhasil menyatu dengan identifikasi personal dan hubungan emosional.

 

  • Message Delivery (Pengiriman Pesan)

Memiliki branding yang kuat dapat membangkitkan kepercayaan dari target pasar Anda. Orang-orang yang sudah percaya dengan brand Anda akan yakin bahwa mereka akan menerima manfaat untuk waktu yang dihabiskan untuk membaca pesan atau meneliti produk Anda.

 

  • Consistency (Konsistensi)

Fokus pada upaya branding jangka panjang untuk menjaga bisnis Anda tetap konsisten. Konsistensi ini harus melampaui pesan, lini produk, dan daya tarik audiens. Sehingga akan meningkatkan bisnis Anda dan menambah arti perusahaan Anda.

 

Company branding harus dimiliki setiap perusahaan agar menang di pasar. Ayo segera diskusikan keinginan Anda bersama Rumah Asyam. Kami akan membantu Anda menjadi pemenang. Hubungi kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com .

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.