Pentingnya Brand Awareness Bagi Perusahaan

Pentingnya Brand Awareness Bagi Perusahaan

 

Digital Branding Indonesia – Brand awareness adalah aspek paling penting dari kampanye pemasaran, setidaknya pada masa awal pemasarannya. Memperkenalkan calon pelanggan ke suatu produk atau layanan dengan cara yang benar adalah hal yang penting, karena sama halnya dengan bertemu orang, kesan pertama sangat diperhatikan. Sejauh mana suatu produk diakui terletak pada kesadaran mereknya, yang pada akhirnya dapat meningkatkan atau menghancurkan profitabilitas merek.

 

Apa saja faktor yang mempengaruhi brand awareness?

Logo

Segera setelah seseorang menyebutkan salah satu brand, mungkin yang dipikirkan adalah logo mencolok dari brand tersebut. Pilihan bentuk, warna, dan font semuanya terpadu untuk membuat gambar yang tidak hanya mempengaruhi ingatan orang-orang tetapi juga menghasilkan hubungan positif. Seringkali, psikolog dilibatkan ketika pemasar ingin membuat logo yang benar-benar kuat, karena para psikolog dapat memberi saran mengenai bentuk dan warna mana yang memiliki hubungan positif dengan sudut pemasaran produk atau perusahaan. Logo yang sukses akan menyampaikan apa yang dapat diperoleh konsumen potensial dari brand.

 

Strategi Media Sosial

Iklan di Twitter, Facebook, Pinterest, Instagram, dan media lain dapat digunakan dalam berbagai cara. Brand awareness tidak hanya dapat dibeli dengan membeli iklan, tetapi juga perusahaan dapat berinteraksi dengan basis pasar mereka yang ada untuk memperluas jangkauan. Misalnya sebuah perusahaan meminta pelanggan untuk mengambil foto diri mereka dengan produk perusahaan sebagai syarat untuk mendapatkan produk gratis. Banyak dari teman dan keluarga pelanggan itu, yang mungkin tidak pernah mendengar tentang produk itu, dan sekarang tidak hanya mengenal produk itu tetapi juga akan memiliki hubungan positif secara otomatis dengannya, karena seseorang yang mereka kenal menikmatinya. Brand awareness yang dibangun melalui media sosial adalah cara yang bagus untuk mempertahankan pelanggan yang ada saat memasuki pasar baru, dengan orang-orang yang mungkin tidak pernah mendengar produk tersebut dengan cara lain.

 

Strategi Pemasaran Tradisional

Publikasi ini misalnya melalui majalah, koran atau jingle iklan radio, fokuskan perhatian audiens pada aspek merek yang membuat merek itu mudah diingat. Tampilan dalam toko yang dibuat secara mencolok menampilkan logo merek yang dikombinasikan dengan harga khusus memungkinkan brand awareness yang nyata, terutama jika display ditempatkan di dekat pintu masuk atau kasir untuk meningkatkan rangsangan pembelian. Menempatkan produk dalam garis pandang pelanggan akan membuat mereka melihat produk dan menciptakan brand awareness yang kuat.

 

Ingin memperkuat strategi brand awareness perusahaan Anda? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami akan memberikan solusi yang tepat untuk Anda.

 

(Diolah dari berbagai sumber)

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.