Penggunaan Branding Yang Tepat

Penggunaan Branding Yang Tepat

 

Digital Branding Indonesia – Branding yang berdiri sendiri tidak memiliki nilai untuk pelanggan maupun produk. Sebuah logo, slogan atau janji tidak memiliki nilai bagi siapa pun tanpa kepuasan pelanggan, tanpa janji yang ditepati, dan tanpa pengalaman akan produk hebat yang pernah digunakan pelanggan.

 

Branding ditakdirkan untuk membantu mengingat dan membuat pelanggan lebih dekat dengan produk dan layanan Anda yang sudah bagus, bukan untuk mengganti atau menyelesaikan pengalaman buruk. Bisnis Anda memerlukan strategi pencitraan merek yang baik, tetapi jika seseorang membayangkan bahwa strategi merek yang baik akan menggantikan beberapa janji yang hilang dari produk Anda, atau pengalaman yang tidak menyenangkan, maka dalam itu merupakan kesalahan yang besar.

 

Logo atau kemasan pasti akan membantu pelanggan mengenali merek Anda, namun pertimbangkan lagi karena branding tidak hanya sekedar hal itu. Pencitraan merek lebih dari sekadar bagian visualnya, biasanya dikaitkan dengan proses pencitraan merek. Branding terdiri dari pemikiran yang lebih strategis yang harus difokuskan pada pengalaman pelanggan serta janji yang dibuat dan ditepati.

 

Pencitraan merek yang baik tidak dapat menyelamatkan produk atau layanan yang buruk, namun akan memperkuat pesan produk dan layanan yang bagus.

 

[indra armyanto/dari berbagai sumber]

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.