Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial

Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial

 

Digital Branding Indonesia – Perkembangan media sosial dan teknologi telah mengubah sepenuhnya bentuk pemasaran. Saat ini, informasi begitu berlimpah dan mudah dikumpulkan, sehingga memungkinkan pemasaran melalui media sosial untuk mendorong hasil yang luar biasa. Media sosial memungkinkan Anda untuk membangun pengikut setia dan berbagi pesan dengan cara yang unik, menghasilkan penjualan dan membangun bisnis yang sukses.

 

Berikut ini adalah 5 tips untuk membantu Anda menggunakan media sosial demi mendorong lebih banyak penjualan, dikutip dari situs Enterpreneur.

  1. Menggunakan data yang sama untuk semua profil media sosial.

Penting untuk menggunakan data yang sama di semua media sosial, misalnya Instagram, Facebook, Twitter, dll. Meskipun hanya detail kecil, ini adalah permainan brand yang dapat memiliki dampak signifikan pada pertumbuhan Anda di media sosial. Konsumen telah terbiasa mengingat nama pengguna, dan sebagian besar menganggap data yang sama di semua media. Hal ini juga bisa  memastikan bahwa Anda akan selalu ditemukan, merskipun bukan di platform media sosial.

 

  1. Posting ulang konten dari orang-orang yang telah menggunakan produk Anda.

Tidak ada testimonial yang lebih baik daripada orang-orang nyata yang memposting tentang produk Anda di media sosial. Pengeposan ulang konten ini di halaman media sosial Anda akan lebih efektif daripada iklan lainnya. Anda membiarkan pelanggan nyata untuk melakukan penjualan dan meyakinkan siapa diri Anda. Konsumen menyukai ulasan dan dukungan oleh pengguna nyata, untuk itu berikan mereka insentif untuk membuat konten ini. Buat hashtag dan berikan insentif penggunanya dengan membuat kontes atau hadiah.

 

  1. Targetkan jejaring sosial tempat pelanggan Anda aktif.

Anda tidak perlu hadir di setiap platform media sosial, tetapi pastikan Anda hadir di platform tempat pelanggan Anda aktif. Graham Kramer, CEO dan pendiri Artemis Venture Capital, mengatakan bahwa mereka menggunakan pemasaran media sosial untuk membantu meningkatkan skala bisnis klien mereka, dan salah satu hal yang mereka fokuskan adalah menargetkan platform media sosial yang tepat.

 

  1. Bicara sesuai dengan bahasa pelanggan.

Ketika membangun hubungan dengan pelanggan, pastikan Anda menggunakan bahasa sehari-hari mereka. Terutama jika Anda meminta pelanggan untuk melakukan tindakan tertentu, seperti mengirimkan komentar pada kiriman, menandai teman mereka, atau bahkan membeli salah satu produk Anda. Cara hebat untuk menunjukkan bahwa Anda memahami target pelanggan adalah berbicara bahasa mereka dan menggunakan kata kunci, frasa atau emoji yang berhubungan dengan mereka. Ketika Anda membuat hubungan pribadi, pelanggan akan lebih mudah menerima pesan pemasaran Anda.

 

  1. Tautkan pelanggan ke produk yang Anda jual.

Pada akhirnya, mendorong penjualan melalui media sosial adalah tentang memudahkan para pengikut Anda untuk beralih menjadi pelanggan. Jika fitur yang Anda gunakan terlalu rumit, calon pelanggan akan mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain. Berikan kemudahan bagi konsumen untuk mengklik dari halaman media sosial Anda ke situs web Anda. Anda dapat menyertakan tautan di produk atau konten Anda. Jika pengguna tidak dapat mengakses halaman produk Anda dalam satu atau dua klik, daya tarik pelanggan akan sangat rendah. Jaringan sosial terus melakukan perubahan untuk membantu pengguna bisnis mereka berkinerja baik, seperti pemberian tag produk pada Instagram.

 

Mulailah menggunakan media sosial secara professional untuk meningkatkan penjualan Anda. Rumah Asyam akan senang membantu Anda mewujudkannya. Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.