Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Sosial

Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Sosial

 

Digital Branding Indonesia – Berbicara tentang brand awareness, maka kita berbicara tentang seberapa banyak orang yang mengenal produk, layanan dan karakteristik perusahaan. Kesadaran akan brand berperan penting dalam bagaimana bisnis berkembang karena itu membuat bisnis dikenal orang.

 

Pemasaran melalui media sosial adalah salah satu cara yang bagus untuk meningkatkan brand awareness. Informasi dapat disebar kapanpun, dimanapun dan kepada siapapun dengan ditunjang biaya yang relative lebih murah dibanding media lainnya. Namun perusahaan tetap harus bijak untuk menyasar targetnya.

 

Berikut adalah 5 tips untuk meningkatkan brand awareness melalui pemasaran media sosial, dikutip dari laman IntNetWorkPlus.com :

  1. Pilih platform media sosial yang tepat.

Ini adalah langkah terpenting. Anda perlu mengidentifikasi platform media sosial mana yang lebih disukai untuk menemukan target audiens. Facebook dan Twitter adalah dua situs web sosial yang paling populer saat ini, namun Anda sebaiknya juga menggunakan media sosial lain untuk mendapatkan lebih banyak audiens.

 

  1. Sesuaikan konten dengan platform media sosial.

Setelah memutuskan platform media sosial yang akan digunakan, pahami karakteristik masing-masing untuk menentukan konten yang tepat. Konten yang memiliki gambar, video atau infografis yang relevan bisa dilihat 94% lebih banyak daripada yang tidak dimiliki.

 

  1. Fokus pada pengisahan cerita.

Orang suka membaca cerita dan ini adalah cara yang bagus untuk terhubung secara emosional dengan mereka. Bercerita adalah teknik pemasaran media sosial yang membangun hubungan antara orang dan perusahaan. Ketika orang membaca cerita dari Anda atau perusahaan, mereka menjadi tertarik pada Anda sebagai bisnis maupun brand. Mereka merasa perlu mengetahui lebih banyak tentang Anda sehingga mereka akan mencari informasi tentang Anda atau perusahaan, seperti jenis bisnis, produk atau layanan. Dari titik ini, mungkin hanya ada beberapa langkah kecil sebelum mereka menjadi pelanggan.

 

  1. Buat kontes.

Kontes adalah cara lain untuk menarik perhatian orang dan meningkatkan brand awareness. Orang senang berpartisipasi dalam aktivitas seperti itu karena mereka bisa menerima hadiah.
Membuat kontes di media sosial adalah proses yang mudah. Tulis iklan kontes secara lengkap dan unggah gambar atau video yang relevan.

 

  1. Posting di media sosial terbesar.

Saat memiliki ide yang menarik, posting di media sosial terbesar. Misalnya, di Facebook. Anda pilih karena menurut Anda akan menjangkau banyak orang sehingga akan menyebarkan informasi tentang bisnis dan meningkatkan brand awareness.

 

Ini hanyalah beberapa tip pemasaran media sosial untuk membantu meningkatkan brand awareness. Penting untuk memilih strategi yang sesuai dengan keseluruhan strategi pemasaran sehingga akan membantu Anda atau perusahaan mencapai tujuan.

 

[indra armyanto/dari berbagai sumber]

 

 

 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.