Mengapa Perusahaan Memerlukan Branding Agency ?

Mengapa Perusahaan Memerlukan Branding Agency ?

 

Digital Branding Indonesia – Bekerja sama dengan branding agency dapat menjadi salah satu pilihan  perusahaan untuk meningkatkan performa di pasar. Branding agency dapat membantu perusahaan pemula maupun yang telah mapan untuk mendapatkan branding yang tepat, evaluasi dan revitalisasi brand. Branding yang efektif dapat meningkatkan pemahaman merek, mengalahkan pesaing dan menjangkau pelanggan baru.

 

Apa saja yang dapat dilakukan branding agency untuk perusahaan Anda?

1.Branding agency dapat membantu menentukan strategi brand. Strategi adalah tentang siapa, di mana berada dan bagaimana perusahaan akan sampai ke tempat yang diinginkan.

2.Memberikan nama untuk perusahaan merupakan hal yang sulit. Branding agency dapat membantu menemukan nama perusahaan, produk atau layanan yang tepat, berdasarkan pemikiran strategis, riset pasar dan desain kreatif.

3.Desain Logo.

Branding agency dapat membantu menemukan desain logo yang sesuai dengan tujuan perusahaan. Memiliki logo yang bagus tidak menjadikan bisnis yang hebat sehingga dibutuhkan pemikiran yang strategis.

4.Panduan Brand.

Setelah perusahaan memiliki brand, logo dan elemen lainnya, maka branding agency dapat membantu menetapkan panduan kerja brand untuk memastikan logo dan elemen brand lainnya digunakan secara konsisten.

5.Brand Audit.

Jika perusahaan sudah memiliki brand yang mapan, maka seharusnya tetap diperiksa dari waktu ke waktu untuk memastikannya tetap efektif dan sesuai tujuan. Branding agency dapat melakukan brand audit yang netral dengan melihat semua elemen brand dan memberikan masukan untuk diskusi dan tindakan koreksi selanjutnya.

6.Merubah Strategi Brand.

Setelah brand audit, branding agency dapat membantu memperbarui strategi brand dan meluncurkannya. Ini akan melibatkan pembaharuan semua elemen pemasaran sehingga membutuhkan pemikiran yang mendalam.

7.Jika brand audit atau strategi brand baru telah diidentifikasi, maka selanjutnya branding agency dapat membantu melakukan rebranding. Ada beberapa alasan untuk melakukan rebranding, misalnya brand yang ada saat ini tidak sepenuhnya mewakili bisnis dan bisnis telah meningkat, atau mungkin hanya memerlukan penyegaran brand.

8.Konsistensi Brand.

Salah satu manfaat utama bekerja sama dengan branding agency adalah bahwa mereka dapat mengembangkan konsistensi brand terhadap semua hal yang telah dilakuka, seperti yang diuraikan di atas, dan ini melahirkan kepercayaan pada target konsumen. Branding agency dapat bersikap netral dalam menjaga brand dan memastikan bahwa segala sesuatu yang tercipta tetap sesuai dengan strategi brand yang disepakati.

Bekerja dengan branding agency bisa membuat perbedaan nyata bagi kesuksesan perusahaan, produk atau layanan.

[indra armyanto/dari berbagai sumber]

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.