Menembus Batas

Menembus Batas

 

Digital Branding Indonesia – Tepat di bilangan Jakarta Selatan, tepatnya di ESQ Tower lantai 19, ESQ Business School bersama Rumah Asyam kembali menyepakati kerjasama Brand Campaign berbasis Digital. Hari ini, Rabu 5 April 2018, pihak ESQ BS yang diwakili Bapak Muhammad Nussyirwan dan pihak Rumah Asyam yang diwakili Bapak Ahmad Husein Fauzi menyepakati MOU untuk kerjasama 3 bulan kedepan. Rumah Asyam kembali dipercaya menangani SEO ditambah pengerjaan Creative Visual serta Konsep & Produksi Video untuk Brand Activation.

 

Pentingnya SEO, sudah pernah kami bahas di beberapa artikel sebelumnya. Namun kali ini sedikit membahas, kenapa Video untuk Brand Campaign juga tak kalah penting ?

 

Ternyata berdasarkan Statistik yang ada, saat ini ada jutaan orang setiap harinya yang menjadi tertarik untuk melihat Video di Facebook, Instagram dan media social lainnya. Alasannya sederhana, karena ketika mereka melihat Video harapannya segala sesuatunya bisa dijelaskan secara Audio dan Visual, sehingga cenderung tidak harus seperti membaca sebuah Artikel yang butuh effort lebih. Oleh karenanya, tidak heran jika berdasarkan Fakta terbaru bahwa saat ini ada 55 % masyarakat hobinya nonton Video online setiap hari, dan para pelaku marketing online yang menggunakan Video dalam aktifitas pemasarannya mengatakan 85 % nya lebih sukses dibandingkan menggunakan Media Tradisional. Apakah efektif juga penggunaan Video Campaign dalam meningkatkan Popularitas Brand yang masih baru ? Ternyata 52 % para pelaku Marketing online mengatakan bahwa Video sangat efektif mendongkrak Popularitas suatu Brand, atau bahasa kerennya meningkatkan Brand Awareness secara cepat, jika kontennya tepat, tidak lanngsung terkesan jualan saja, namun ada Value yang ditampilkan di video tersebut, seperti Visi Brand tersebut yang divisualisasikan secara tepat dengan Taste yang sesuai Target Audience.

 

Trend saat ini juga menunjukkan bahwa masyarakat lebih suka melihat Video tentang suatu produk dibandingkan membacanya, Video yang menarik lebih banyak di Share di Media Sosial dibandingkan teks & gambar saja, dan yang terpenting banyak pengalaman para marketing online yang mengatakan bahwa 70 % konversi penjualan dihasilkan dari Video Campaign yang tepat sasaran. Sehingga saat ini tidak heran banyak Vlogger yang berkolaborsi dengan sebuah Brand untuk membuat Video dengan Konten yang Kekinian.

 

Ketika kita bisa membuat Konsep dan memproduksi Video untuk Brand Campaign, maka sejatinya kita bisa Menembus Batas benak masyarakat di era digital ini.

 

 

 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.