Mau Website Gratis? Perhatikan Dulu Caranya

Mau Website Gratis? Perhatikan Dulu Caranya

 

Digital Branding Indonesia – Di dunia bisnis saat ini, fungsi website hampir sama dengan kartu nama. Anda dapat menggunakan website untuk mempromosikan bisnis Anda, menginformasikan kepada masyarakat, dan bahkan menjual produk atau layanan. Mungkin Anda membayangkan bahwa membuat website bisnis akan mahal, padahal Anda dapat melakukannya secara gratis. Ada banyak host website yang menyediakan ruang gratis yang dapat Anda gunakan untuk website serta alat untuk memudahkan mendesain situs Anda.

 

Namun pembuatan website gratis perlu penanganan khusus agar berfungsi optimal. Nah, bagaimana caranya?

  1. Temukan perusahaan hosting yang menawarkan pembuatan dan pembangunan hosting website gratis. Mereka akan menawarkan ruang pada servernya untuk menyimpan file yang membentuk website. Ada banyak perusahaan hosting gratis, jadi Anda perlu membandingkan beberapa perusahaan sebelum memilih. Bandingkan mereka berdasarkan jumlah ruang yang mereka tawarkan, alat yang disertakan, batasan serta kelemahannya.
  2. Biasakan diri Anda dengan alat pembuat website. Misalnya, host website gratis Anda dapat menawarkan alat website bisnis yang dapat Anda gunakan untuk mendesain situs serta mengunggah foto dan konten Anda.
  3. Putuskan berapa banyak halaman yang ingin Anda sertakan. Untuk situs kecil dan dasar, Anda dapat menyertakan halaman Beranda, Tentang Kami, Layanan, dan Hubungi Kami. Namun, jika Anda memiliki banyak deskripsi produk, foto, atau konten lainnya untuk dikirim, Anda mungkin perlu membuat situs yang lebih besar.
  4. Pilih nama subdomain untuk website Anda. Sebagian besar host website gratis mengatur situs gratis sebagai subdomain dari akun hosting mereka. Alamat website Anda akan terlihat seperti ini: freehost.com/yoursitenamehere.
  5. Buat website Anda. Dengan menggunakan alat yang disediakan host gratis, pilih skema warna dan format situs web yang melengkapi jenis bisnis Anda. Sertakan campuran dari konten tertulis dan foto untuk membuat pengunjung website tertarik saat mereka menelusuri website Anda.
  6. Periksa ulang website Anda jika ada kesalahan. Calon pelanggan mungkin kecil kemungkinannya untuk melihat bisnis Anda legal jika situs web Anda penuh dengan kesalahan. Periksa konten tertulis untuk kesalahan ejaan dan tata bahasa dan pastikan semua tautan dan tombol navigasi berfungsi. Buka website di beberapa browser website yang berbeda juga. Terkadang website berfungsi dengan baik di satu website tetapi menampilkan kesalahan di browser yang berbeda.

 

Website merupakan wajah perusahaan Anda di dunia maya. Jadi, jangan bangun dengan seadanya. Bangunlah semaksimal  mungkin untuk mendongkrak kredibilitas perusahaan. Dan Rumah Asyam akan membantu Anda mewujudkannya. Segera hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.