Rumah Asyam - Langkah Selanjutnya, Tentukan Produk Yang Hendak Anda Jual

Langkah Selanjutnya, Tentukan Produk Yang Hendak Anda Jual

Langkah Selanjutnya, Tentukan Produk Yang Hendak Anda Jual

Rumah Asyam – Setelah postingan pertama tentang mindset bisnis, yang tulisannya bisa anda baca di sini. Kali ini kami akan sedikit berbagi pembahasan mengenai produk apa yang hendak kita jual. Sudah ketemu ?? Kalo sudah berarti tulisan ini sudah selesai 🙂

Nah kalo belum punya gimana ??? Justru itu, tulisan ini akan membahas “problematika” tersebut, yang notabene sering dijadikan tameng utama yang “sungguh menyesatkan” supaya kita ini gak bisa memulai apalagi melangkah menjadi seorang entrepreneur. Pertanyaannya, emang kalo mulai bisnis itu kudu punya produk ya ??? Wah kalo ngomongin yang satu ini pasti ada pro dan kontra nih. Begini saja, kami berikan beberapa opsi yang kira-kira bisa menghilangkan “kecemburuan sosial” diantara kita. Hehe….

Kita kasih opsi yang standar dulu saja ya, ini dia opsinya :

  1. Kalau produknya sudah ada,
  2. Kalau produknya belum ada,

Sebenarnya menurut kami, apakah anda sudah memiliki produk ataupun belum memilikinya kondisinya sama saja. Yaitu bagaimana caranya agar kita masih bisa berjualan dengan atau tanpa adanya produk yang hendak kita jual. Setelah itu, fikirkan siapa ya yang mau membeli produk saya ? Bukan memikirkan produk saya ini bagus atau enggak atau mengatakan, “Mau jualan apa ? lah wong produknya aja gak ada !!!”

Intinya, sebelum kita menjual produk yang hendak kita pasarkan, ada yang masih perlu kita lakukan. Baik kondisi kita sudah memiliki produk ataupun belum memilikinya. Bagi anda yang sudah memiliki produk, langkah tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Kira-kira kepada siapa produk saya mau dijual ?
  2. Dengan cara apa produk saya ini mau dipasarkan ?
  3. Menentukan Target Pasar untuk produk kita sehingga pendistribusian produk bisa dilakukan sesuai dengan global mapping yang sudah kita buat sebelumnya.

Bagi anda yang belum punya produk, anda hanya perlu 1 langkah mundur sedikit dari tiga langkah yang sudah kami paparkan diatas. Cari MarketPlace lalu kita pasarkan produk-produk mereka. Simple kan…

Tinggal 1 problem bagimana cara memasarkan produk yang kita jual dengan cara cepat dan sesuai dengan target yang kita bidik ??? Tentunya dengan harga yang bersaing serta efisien. Memangnya bisa ???

Sudah kebayang bagaimana langkah memarkan produk dengan cepat, tertarget dan efisien ??? Tunggu artikel selanjutnya ya….

Ahmad Husein Fauzi

 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.