Kiat Membuat Slogan Perusahaan

Kiat Membuat Slogan Perusahaan

 

Digital Branding Indonesia – Slogan perusahaan yang dibuat dengan baik dapat berfungsi sebagai perwakilan dari gambaran singkat perusahaan. Karena slogan-slogan ini sering kali menjadi ikatan yang tidak dapat ditarik kembali dengan perusahaan yang bersangkutan, maka Anda harus berhati-hati ketika menyusun slogan perusahaan.

 

Untuk memastikan slogan dapat mengirimkan informasi yang diinginkan, ingatlah beberapa prinsip dasar pembuatan slogan berikut ini:

  • Diskusikan dengan ahlinya

Kumpulkan tim kreatif dan pemimpin bisnis untuk menyumbangkan saran untuk pembuatan slogan. Diskusikan pesan apa yang ingin disampaikan dan minta mereka untuk menyarankan kata atau frasa yang dapat menyampaikan pesan ini secara efektif.

 

  • Singkat

Ketika berbicara tentang penulisan slogan, pepatah lama “less is more” berlaku. Jangan membuat slogan yang terlalu panjang atau penuh dengan bahasa yang rumit. Pilihlah frasa pendek dan padat yang mudah diucapkan dan diingat semua orang. Meskipun tidak ada batasan kata yang ketat untuk slogan, akan lebih baik jika dibuat di bawah lima kata.

 

  • Ungkapkan Slogan Anda

Jangan hanya menuliskan slogan tetapi juga ucapkan. Bayangkan cara pengucapannya. Slogan yang efektif terdengar ritmis, intonasi alami, mengalir, tidak mengandung bermacam-macam jeda dan pola suku kata yang kompleks. Jika slogan Anda tidak memiliki konsep ini, maka Anda patut mempertimbangkan untuk merevisi atau mengganti kata-katanya.

 

  • Evaluasi

Berikan waktu evaluasi setelah Anda memilih slogan yang tepat. Analisa dengan tenang dan penuh pertimbangan apakah slogan masih memiliki daya tarik yang sama seperti ketika pertama kali dibuat. Jika tidak, Anda bisa menggantinya agar lebih efektif dan efisien.

 

Masih bingung cara untuk membuat slogan? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami punya solusi yang jitu! Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com  

 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.