Keuntungan Digital Branding

Keuntungan Digital Branding

 

Digital Branding Indonesia – Tujuan branding adalah untuk menetapkan nama, simbol, desain, pandangan yang dapat dikenali dan berfungsi sebagai identitas unik dari suatu produk atau layanan. Ini menceritakan tentang brand perusahaan dan pengalaman yang dapat diharapkan pelanggan. Brand saat ini tidak hanya bergantung pada media offline untuk mengembangkan brand, tetapi juga memanfaatkan media digital seperti situs web, media sosial, aplikasi seluler, iklan digital, email, dan sejenisnya.

 

Menciptakan persepsi brand secara online harus mempertimbangkan semua platform digital yang mungkin digunakan oleh konsumen. Istilah ‘digital’ dapat dipecah menjadi 4 elemen utama :

 

  1. Interactivity

Digital branding memungkinkan interaktivitas yang lebih besar di mana brand dapat memilih elemen yang berbeda dalam konten untuk dipasarkan dengan cara yang lebih menarik. Misalnya, menampilkan produk USP perusahaan melalui GIF, memposting video langsung di Facebook / Periscope / YouTube dan menanggapi komentar di mana saja, meluncurkan iklan yang dapat diklik di situs web terkait. Biarkan konsumen melakukan sesuatu, libatkan mereka dalam pengalaman. Ini akan menciptakan strategi branding yang lebih dalam.

 

  1. Multichannel

Memiliki brand yang kuat dalam digital branding memungkinkan adanya hubungan dari berbagai platform. Bayangkan identitas brand disatukan di beberapa platform online (media sosial, email, iklan online, aplikasi chatting) dengan tampilan media yang berbeda; semua serentak, memberikan satu pesan yang sama namun disesuaikan untuk setiap pelanggan. Konten brand membutuhkan saluran sebagai saluran keluar. Atur dan integrasikan platform media untuk memamerkan brand.

 

  1. Virality

Memiliki brand yang menjadi viral adalah hasil dari posting dan bukan proses yang direncanakan sebelumnya. Ada unsur-unsur viral yang berpotensi mendorong brand ke arah yang lebih jauh dalam waktu singkat tetapi tidak ada jaminan. Kekuatan digital branding adalah dimana brand dapat dengan mudah meningkatkan kecepatan dengan keterlibatan pelanggan melalui sharing, klik, rekomendasi, tautan, dll. Memiliki basis digital memungkinkan konsumen untuk memiliki akses lebih cepat ke identitas brand; memungkinkan mereka membuat keputusan lebih cepat untuk terlibat dengannya. Semakin banyak konsumen yang terhubung, potensi untuk menjadi viral lebih tinggi.

 

  1. Progressiveness

Ketika perusahaan membangun strategi digital branding, perusahaan akan menyadari bahwa lebih mudah untuk memperluas daya tarik brand agar dapat berkembang dalam lingkungan yang berubah dengan cepat ini.

 

Agar bisa maju, perusahaan perlu memiliki semua saluran digital branding. Integrasikan strategi branding dan kembangkan kebiasaan untuk menyatukan identitas brand baik secara online maupun offline. Digital branding menjadi metode branding yang utama.

 

Anda ingin membangun digital branding perusahaan?

 

Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami akan memberikan solusi yang tepat untuk perusahaan Anda.

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.