Keterbatasan Branding

Keterbatasan Branding

 

Digital Branding Indonesia – Idealnya, branding yang baik berfungsi untuk meningkatkan pengenalan perusahaan, produk atau layanan dengan reputasi yang baik. Namun branding bukanlah tongkat sihir yang dapat memberikan perbaikan cepat untuk masalah perusahaan atau kompensasi untuk setiap kekurangan.

Branding akan sangat membantu jika rencana internal perusahaan sejalan dengan apa yang ingin disampaikan kepada konsumen. Kepribadian perusahaan sama pentingnya dengan pesan yang disampaikan keluar. Kebanyakan konsumen tidak akan membeli produk atau layanan tanpa merasa nyaman dengan perusahaan yang menawarkannya.

 

Konsumen menjadi waspada terhadap trik-trik dalam periklanan. Mereka juga mencari perusahaan yang langsung berbohong. Jika publik tahu bahwa mereka telah ditipu, perusahaan akan menghadapi reaksi balasan. Cara terbaik untuk mempertahankan hubungan dengan konsumen selama proses branding adalah dengan menjalankan bisnis yang etis. Hubungan dengan konsumen melibatkan berbagi informasi, dan itu akan menciptakan masalah saat perusahaan memiliki sesuatu untuk disembunyikan. Pastikan branding dijalankan tanpa ada rahasia dari konsumen, karyawan, pemegang saham, dan sebagainya.

 

Betapapun persuasif kampanye iklan perusahaan atau seberapa keras tim bekerja, jika perusahaan tidak dapat memenuhi ekspektasi konsumen, komentar negatif dari mulut ke mulut pada akhirnya akan menjadi titik kehancuran perusahaan.

 

[indra armyanto/dari berbagai sumber]

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.