Kekuatan Nama Brand

Kekuatan Nama Brand

 

Digital Branding Indonesia – Nama brand dapat menjadi salah satu aset paling berharga yang dimiliki perusahaan. Nama dapat membuat kredibilitas menjadi kekuatan produk dan memberikan jaminan kualitas, membiarkan konsumen tahu apa yang dapat mereka harapkan ketika mereka membeli suatu produk. Tetapi karena membangun brand dapat memakan biaya dan waktu, maka akan sangat menguntungkan bagi brand mapan untuk meminjamkan nama mereka ke item baru dalam kategori yang sama secara konsisten.

 

Bagi konsumen, eksistensi dan konsistensi menciptakan kepercayaan pada kemampuan produk baru untuk memenuhi janji, dan dapat mengurangi sebagian ketakutan yang sering dikaitkan dengan mencoba sesuatu yang baru. Survei Global New Product Innovation Nielsen menemukan bahwa 6 dari 10 responden global (59%) lebih suka membeli produk baru dari brand yang mereka kenal, dan 21% mengatakan mereka membeli produk baru karena berasal dari brand yang mereka sukai.

 

Menurut Rob Wengel, wakil presiden senior dan direktur pelaksana Nielsen Innovation, brand dapat menandakan kualitas dan menginspirasi kepercayaan. Untuk konsumen dengan pendapatan yang terbatas, potensi kerugian dari produk yang berkinerja buruk diperbesar. Akibatnya, mereka sering ragu untuk mengambil risiko pada produk yang mungkin tidak memenuhi harapan, dan terkadang bahkan bersedia membayar lebih untuk brand yang mereka percayai. Untuk produk baru yang diluncurkan tanpa nama brand yang kuat, mereka membutuhkan penanganan ekstra untuk memberikan jaminan kuat bahwa produk sebanding dengan harga yang ditawarkan.

 

Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun eksistensi brand dapat memberikan landasan yang kuat untuk sukses, itu bukan jaminan. Faktanya, jika perusahaan tidak mengelola medianya dengan baik, itu dapat membahayakan brand inti. Untuk melindungi reputasi brand, brand penginduk harus terkait jelas dengan produk inti sambil juga menawarkan konsistensi, keunikan, dan relevansi di pasar. Media yang tidak konsisten dapat menyebabkan kanibalisasi.

 

Ingin memperkuat branding perusahaan Anda?

Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami akan memberikan solusi yang tepat untuk perusahaan Anda.

 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.