Interesting Words

Interesting Words

 

Digital Branding Indonesia – Dunia bisnis seringkali merupakan sebuah ajang perang kata. Siapa yang paling menarik maka dialah yang akan dapat menggaet konsumen. Kata yang dipakai pada semua media perusahaan haruslah dibuat semenarik mungkin. Baik untuk brand, tagline, iklan, promosi, dll.

 

Untuk itu kita harus memahami apa saja kata-kata yang dapat menarik perhatian konsumen. Berikut adalah 9 kata paling menarik di dunia marketing dikutip dari laman Tamibrehse :

  1. You

You” merupakan kata yang paling kuat dalam periklanan. Ini semua tentang konsumen. kata “You” diterjemahkan sesuai dengan taget konsumen, bisa Anda, Kamu,  atau yang lain. Kata ini membantu membangun koneksi dengan target konsumen.

 

  1. Free

Apa yang lebih menarik dari kata diskon. Itulah mengapa kalimat “Buy One Get One Free” atau “Free Gift with Purchase” sangat popular. Menawarkan sesuatu secara gratis, bahkan jika itu hanyalah hadiah sederhana untuk produk dengan harga terjangkau, adalah cara yang pasti menarik lebih banyak perhatian konsumen.

 

  1. Because

Pemasaran hebat adalah yang membantu orang atau konsumen memahami bagaimana sebuah produk akan membuat hidup mereka menjadi lebih baik. Dan kata “Karena” adalah kata yang membantu perusahaan mencapai tujuan tersebut.

 

  1. Guaranteed / Risk-free

Kata garansi atau bebas risiko membuat orang merasa aman dalam membelanjakan uang mereka dengan Anda. Sehingga akan semakin menarik perhatian target konsumen.

 

  1. Secret

Siapa yang tidak mau belajar rahasia dari ahlinya? Posisikan Anda sebagai ahli yang memberikan keuntungan lebih dengan pengetahuan yang ingin Anda bagikan benar-benar rahasia, unik dan berharga.

 

  1. Instantly

Di dunia bisnis, konsumen menginginkan sesuatu yang cepat. Berusahalah untuk memberikan pelayanan yang cepat sehingga Anda dapat memberikan penawaran lain untuk konsumen.

 

  1. Limited Time

Penawaran dengan waktu yang terbatas adalah taktik yang terbukti mampu mendorong calon konsumen untuk membeli. Jika perusahaan mempromosikan produk untuk waktu yang terbatas, buatlah begitu. Karena jika pelanggan melihat harga yang sama diiklankan lagi di lain waktu, maka perusahaan akan kehilangan kepercayaan mereka selamanya.

 

  1. Easy

Tidak ada orang yang mau repot. Kata ini adalah salah satu kata yang sangat mudah digunakan, dan ini bisa membuat hampir semua kata-kata marketing terdengar lebih baik. Kata ini tidak bisa digunakan dengan sembarangan, tapi jika sesuatu yang Anda tawarkan benar-benar mudah, katakan saja.

 

  1. Don’t Miss

Kata ini mengindikasikan sesuatu yang penting. Gunakan dengan disertai pemberian penawaran menarik. “Penawaran hanya berlaku untuk hari ini, jadi jangan sampai terlewat!”

 

 

Jadi, kata mana yang sudah Anda gunakan untuk menarik perhatian konsumen?

 

 

[indra armyanto/dari berbagai sumber]

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.