Elemen Tagline

Elemen Tagline

 

Digital Branding Indonesia – Menciptakan tagline yang baik menjadi tantangan tersendiri bagi banyak pemilik bisnis, terutama karena orang cenderung berfokus pada produk atau layanan mereka dan mengabaikan apa yang ditawarkan dan apa manfaatnya.

 

Tagline harus dapat menyampaikan dengan tepat apa yang Anda tawarkan. Beberapa perusahaan besar berhasil dengan tagline sederhana dan menjadi terkenal, namun perusahaan Anda mungkin bukan salah satunya. Butuh pemikiran dan data-data pendukung yang cukup untuk mendapatkan hasil yang tepat.

 

Tagline yang bagus akan mengidentifikasi bisnis Anda dengan menangkap esensi dari tiga elemen penting berikut ini:

  1. Misi perusahaan.

Fokus dan patuhi. Jika perusahaan menjual satu jenis produk, atau mengkhususkan diri pada satu bagian, fokuslah pada hal itu.

 

  1. Janji perusahaan.

Manfaat apa yang perusahaan berikan? Lupakan hadiah atau bonus-bonus lain, tepati janji pada masalah apa yang dapat diselesaikan?

 

 3. Brand

Gunakan kata-kata untuk menggambarkankan brand secara tepat, misalnya menenangkan, kuat, modern, tangguh, dll.

 

Ketika calon pelanggan berada di situs perusahaan, atau Anda memberi seseorang kartu nama, Anda harus dapat meyakinkan mereka masalah apa yang dapat Anda selesaikan, dan mengapa Anda menjadi orang yang tepat untuk melakukannya, jika tidak maka resikonya mereka pergi ke tempat lain yang dapat membantu mereka. Dan ini dapat digambarkan secara singkat melalui tagline yang tepat.

 

[indra armyanto/dari berbagai sumber]

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.