Contoh Iklan Menggunakan Media Seluler

Contoh Iklan Menggunakan Media Seluler

 

Digital Branding Indonesia – Perangkat seluler memberi pengguna kemampuan untuk berkomunikasi satu sama lain dan mengakses media saat bepergian. Perangkat media seluler termasuk ponsel pintar, PDA, dan perangkat portabel genggam lainnya. Mereka memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dan mengirim atau menerima informasi hampir di mana saja asal ada sinyal yang memadai. Banyak bisnis dan produsen produk menggunakan perangkat seluler untuk mengiklankan produk dan layanan, serta membangun merek bisnis.

Apa saja contoh iklan menggunakan media seluler?

1.Kupon

Kupon seluler termasuk penawaran elektronik untuk diskon, hadiah dan insentif yang diiklankan oleh perusahaan kepada konsumen di ponsel mereka. Kupon seluler sangat mirip dengan kupon kertas tradisional yang ditemukan di publikasi surat kabar dan majalah tetapi menawarkan kemudahan via elektronik.

 

2.Teks

Banyak bisnis beriklan ke konsumen melalui pesan teks. Perusahaan dapat mengirimkan pesan teks maupun teks kata kunci atau kode kepada konsumen untuk menerima penawaran promosi dan diskon dari perusahaan yang mereka sukai. Konsumen dapat memilih tidak menerima pesan dengan membalas “berhenti” atau bentuk pembatalan lain yang ditentukan.

 

3.Pesan Video

Melalui pesan video, perusahaan dapat mengirim pesan MMS (Multimedia Messaging Service) kepada konsumen yang menampilkan gambar dan video. Iklan pesan multimedia bersifat interaktif dan menargetkan demografi khusus berdasarkan minat dan lokasi mereka. Bentuk pemasaran ini juga memungkinkan pengiklan untuk menyesuaikan pesan agar menarik bagi pengguna secara pribadi.

 

4.Pemasaran Suara

Pemasaran suara adalah bentuk pemasaran media seluler yang memungkinkan pengiklan untuk mengirim pesan suara yang direkam kepada konsumen. Teknologi ini sangat mirip dengan pemasaran e-mail massal tetapi melalui pesan suara. Pengiklan mengirimkan informasi yang telah direkam untuk memberi tahu pelanggan tentang suatu acara atau penawaran produk dan layanan. Beberapa iklan memungkinkan pengguna untuk melakukan pemesanan khusus ke sebuah acara serta menerima informasi tentang lokasi dan arah acara.

[dari berbagai sumber]

 

Masih bingung cara beriklan menggunakan media seluler? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami punya solusi yang jitu! Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com      

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.