digital branding indonesia

Branding Digital Membantu Untuk Mengikat Customer

Digital Branding Indonesia – Brand loyalty konsumen merupakan salah satu hal yang paling penting bagi sebuah brand karena hal tersebut akan menentukan sustainability sebuah brand dalam jangka panjang. Seringkali para Brand Manager menggunakan metode activation dalam melakukan engagements kepada para konsumennya dimana biasanya hal ini dilakukan dalam bentuk offline event seperti konser musik ataupun seminar di mall-mall. Hal ini sangat baik untuk dilakukan, tetapi dana yang dibutuhkan pun tentunya akan sangat besar dan ruang lingkupnya biasanya terbatas pada daerah ataupun kota tertentu saja.

Dengan adanya social media sebagai salah satu tools digital marketing, sebuah brand dapat melakukan engagement secara langsung dan berkala kepada konsumen-nya kapan saja dengan biaya yang relatif lebih terjangkau. Dengan adanya engagement secara berkala ini, brand dapat mengkomunikasikan program-program maupun layanan yang mereka miliki. Konsumen pun akan dapat menyampaikan feedback secara langsung terhadap brand dan hal ini sangat berharga untuk menyempurnakan produk maupun layanan yang ditawarkan oleh brand tersebut.

Dengan adanya consumer engagement yang baik melalui digital marketing, diharapkan consumer loyalty terhadap brand pun akan terbangun secara alami dan menimbulkan word of mouth serta rekomendasi kepada teman maupun keluarga karena mereka akan merasa ‘dekat’ dan percaya dengan brand kita.

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.