Brand Identity Perusahaan Anda

Brand Identity Perusahaan Anda

 

Digital Branding Indonesia – Brand identity (identitas merek) adalah upaya komunikasi yang membedakan perusahaan Anda dari pesaing. Identitas merek yang kuat dapat membangun reputasi perusahaan dan membentuk persepsi konsumen terhadap produk dan layanan Anda. Ini termasuk elemen visual, seperti logo dan warna, serta elemen verbal, seperti slogan dan materi pemasaran.

 

Apa yang harus Anda cek untuk menciptakan brand identity yang kuat?

1.Memorable (Berkesan)

Identitas merek yang kuat akan membuat pelanggan mudah untuk mengingat. Pastikan citra merek Anda berbeda dari pesaing. Gunakan citra yang belum digunakan perusahaan lain, misalnya tagline yang menggambarkan filosofi organisasi Anda dan skema warna logo yang menarik. Logo yang kuat membutuhkan pengulangan untuk tetap dalam pikiran orang, jadi pastikan logo perusahaan konsisten dalam iklan online maupun offline, buletin, katalog, brosur dan alat komunikasi lainnya.

 

2.Understandable (Bisa dimengerti)

Gunakan bahasa dan grafik yang sederhana dan ringkas untuk mengomunikasikan merek Anda dengan jelas. Jadikan produk perusahaan mudah diidentifikasi dalam iklan. Gunakan kalimat atau frasa pendek untuk melibatkan konsumen dalam kampanye pemasaran. Pelanggan harus dapat melihat komunikasi Anda dan memiliki gagasan tentang siapa perusahaan. Target pasar harus dapat memahami pesan dengan mudah. Pastikan perusahaan memahami cara perusahaan ingin bertemu dengan konsumen.

 

3.Professional (Profesional)

Yakinkan pelanggan bahwa perusahaan Anda kompeten dan mudah didekati dengan menghadirkan citra profesional. Mintalah karyawan mengenakan pakaian yang konsisten dengan gambar yang ingin Anda gambarkan. Gunakan grafik berkualitas tinggi dan bahan yang dirancang secara profesional. Berinteraksi dengan pelanggan dengan cara yang membuat mereka merasa penting. Baca ulang informasi yang disebarluaskan oleh perusahaan Anda. Pastikan perusahaan dapat menepati janji yang dibuatnya dalam iklan, kebijakan, dan kontrak, karena reputasi Anda menjadi bagian dari citra perusahaan.

 

4.Mengatasi Komunikasi Internal

Karyawan memperkuat identitas merek perusahaan kepada pelanggan setiap hari. Pastikan komunikasi internal Anda konsisten dengan identitas konsumen untuk menghindari kebingungan. Sejajarkan materi tertulis perusahaan, termasuk email, buletin dan memo, dengan identitas konsumen. Berikan arahan dan penghargaan yang sesuai dengan gaya perusahaan Anda. Komunikasikan tujuan kepada karyawan yang memenuhi pernyataan misi perusahaan. Bentuk budaya di tempat kerja dengan meningkatkan dan membangun identitas perusahaan.

[dari berbagai sumber]

 

Yuk, bangun brand identity yang berkelas bersama Rumah Asyam. Kami punya solusi yang jitu! Hubungi Kami di 085719535153        

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.