Bagaimana Memenangkan Pasar di Media Sosial

Bagaimana Memenangkan Pasar di Media Sosial

 

Digital Branding Indonesia – Hadir di platform media sosial sangat penting untuk setiap brand. Namun, pendekatan media sosial yang salah dapat menurunkan jumlah pengikut, yang mengakibatkan dampak negatif secara keseluruhan terhadap potensi pendapatan perusahaan.

 

Menguasai media sosial, secara keseluruhan, butuh waktu dan dana untuk belajar. Berikut adalah tujuh tips untuk memenangkan pasar di media sosial:

  1. Berikan nilai – bukan hanya iklan.

Pengikut di media sosial pada awalnya terhubung dengan brand Anda karena tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Mereka mungkin ingin tetap up to date dengan produk, kegiatan atau promosi di masa depan. Jadi, buatlah media sosial yang menarik dan bernilai, misalnya dengan menyatukan budaya perusahaan dan promosi.

 

  1. Perluas jangkauan influencer di media sosial.

Menggunakan influencer atau orang yang berpengaruh di media sosial adalah strategi paling efektif di media sosial. Sekarang, hampir setiap brand menggunakan influencer untuk keuntungan mereka.

Cobalah untuk mengidentifikasi jejaring sosial yang menjadi target audiens Anda, kemudian identifikasi calon pemberi pengaruh yang akan menjadi pasangan yang cocok untuk brand Anda.

 

  1. Berpikir di luar jangkauan media sosial yang umum.

Menggabungkan audiens pada platform seperti Facebook dan Instagram dapat menempatkan perusahaan di depan. Banyaknya pilihan iklan mereka, memberi Anda peluang besar untuk menghasilkan lalu lintas media sosial, prospek, dan penjualan instan.

 

  1. Posting secara konsisten tanpa membanjiri audiens Anda.

Banyak alat otomasi tersedia untuk membantu Anda mengelola pemasaran media sosial, tetapi jangan biarkan otomatisasi ekstrim menjadikan perusahaan jatuh. Audiens biasanya risih jika dibanjiri dengan posting promosi yang berlebihan.

 

  1. Menangani masalah dan / atau keluhan dengan segera.

Media sosial telah menjadi portal layanan pelanggan yang memudahkan konsumen untuk mendapatkan perhatian perusahaan di media sosial. Pelanggan hanya membutuhkan beberapa detik untuk mengirimkan tweet atau posting di Facebook, daripada harus melacak nomor telepon, menunggu diangkat atau berbicara dengan mesin otomatis.

 

Jadi, perusahaan perlu belajar untuk menanggapi keluhan dengan cepat. Jika seorang konsumen memposting sesuatu di feed media sosial Anda, minta dia untuk menghubungi Anda secepat mungkin untuk menyelesaikan masalah. Jangan menghapus atau mengabaikannya karena akan menurunkan kredibilitas Anda di mata pelanggan.

 

  1. Pahami analisa media sosial Anda.

Facebook Page Insight dan analisis Twitter memberi Anda semua informasi yang Anda butuhkan untuk melihat apa yang berfungsi dan apa yang tidak.

Periksa kampanye media sosial setiap hari. Pilih jenis konten apa yang paling banyak diinginkan pelanggan. Karena konten tersebut mendorong pelanggan untuk mengunjungi situs web Anda. Pelajari bagaimana audiens bereaksi di media sosial dan optimalkan upaya untuk memenuhi kebiasaan mereka.

 

  1. Jangan mencoba hadir di semua platform media sosial

Bayangkan jika Anda mencoba mempertahankan kehadiran yang efektif pada setiap platform media sosial yang tersedia. Itu akan membatasi jumlah waktu yang dapat Anda dedikasikan untuk masing-masing media. Jadi pilihlah yang paling efektif dan sesuai dengan target audiens Anda.

 

Ingin memperkuat kampanye media sosial perusahaan Anda? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami akan memberikan solusi yang tepat untuk Anda.

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.