Bagaimana Cara Menguatkan Kampanye Iklan?

Bagaimana Cara Menguatkan Kampanye Iklan?

 

Digital Branding Indonesia – Kampanye iklan membutuhkan lebih dari sekedar membagikan brosur atau membuat situs web, ini adalah tentang berhubungan dengan pelanggan. Setelah Anda mendapatkan kepercayaan dan respek dari pelanggan, Anda dapat mengharapkan kesetiaan bertahun-tahun. Namun, untuk mendapatkan hal itu dibutuhkan kampanye iklan yang menyampaikan pesan atau alasan keberadaan perusahaan. Kampanye iklan juga berfungsi untuk memisahkan perusahaan dari pesaingnya. Saat menyiapkan kampanye iklan, pertimbangkan alasan mengapa Anda masuk ke bisnis dan bagaimana Anda ingin orang melihat perusahaan Anda.

 

Nah, bagaimana cara menguatkan kampanye iklan? Berikut adalah sedikit gambaran yang dikutip dari situs Chron.

 

  1. Identifikasi target pelanggan.

Target pelanggan adalah sekelompok orang yang paling tertarik dengan barang dan jasa Anda. Buat survei online dan offline untuk mengenal pelanggan Anda, tinjau laporan pemasaran dan penjualan sebelumnya untuk melihat produk mana yang paling banyak terjual dan di wilayah mana, dan teliti industri Anda untuk melihat demografi mana yang secara teratur membeli barang dan layanan yang serupa dengan Anda.

 

  1. Tentukan cara terbaik untuk menjangkau target pelanggan.

Iklan televisi, radio, cetak, surat langsung, internet dan media sosial adalah semua cara untuk mempromosikan barang dan jasa. Mengetahui tempat iklan mana yang akan diinvestasikan dapat mengurangi biaya pemasaran sekaligus meningkatkan keuntungan Anda. Misalnya, menargetkan remaja dapat berarti berinvestasi lebih banyak di internet, televisi dan periklanan media sosial dan kurang dalam surat langsung dan iklan cetak karena remaja menghabiskan lebih banyak waktu di komputer dan menonton televisi daripada kelompok pelanggan lainnya.

 

  1. Buat brand yang menargetkan pelanggan dapat langsung mengenali dan mengaitkan dengan perusahaan Anda.

Brand mengkomunikasikan pesan perusahaan dan harus membedakan perusahaan Anda dari perusahaan lain dalam industri yang sama. Buat logo dan slogan untuk mempromosikan brand bisnis Anda. Misalnya, perusahaan pembersih yang ramah lingkungan mungkin menggunakan pohon yang dikelilingi oleh binatang sebagai logonya. Untuk konsumen, logo mewakili apa yang diperjuangkan perusahaan, yang menyelamatkan sumber daya berharga bumi dengan membuat produk pembersih ramah-alam.

 

  1. Lakukan riset pasar untuk menentukan manfaat yang paling menarik bagi target pasar Anda dan fokuskan pesan iklan Anda di sekitar manfaat tersebut.

Misalnya, jika minuman energi Anda membantu mempertahankan tingkat energi pelari, penggemar lari dan olahraga lainnya, tentu ini menarik. Contoh lainnya, kaum muda milenial mungkin menghargai botol desainer yang kokoh dan trendi. Soroti manfaat berbeda saat beriklan di pasar tertentu.  

 

  1. Buat materi pemasaran untuk mempromosikan barang dan jasa.

Tentukan media iklan yang Anda pakai (Internet, televisi, dll.). Tentukan jenis konten yang akan dibuat. Jika Anda beriklan di Internet, buat situs web, konten web, dan halaman penggemar di situs media sosial. Atau bisa juga dengan beriklan di situs web lain, berkomunikasi dengan target pelanggan di forum online atau membuat blog. Saat Anda membuat kampanye iklan surat langsung, desain brosur, kartu pos dan selebaran, jangan lupa untuk menampilkan logo perusahaan, slogan, informasi, dan penawaran penjualan.

 

  1. Uji beberapa target pasar dan tempat beriklan untuk mengidentifikasi kampanye iklan yang menghasilkan penjualan terbanyak.

Anda mungkin perlu mengubah upaya pemasaran untuk meningkatkan penjualan atau eksposur. Tinjau laporan penjualan dan pemasaran untuk menentukan pasar mana yang akan tetap digunakan dan yang akan ditinggalkan.

 

Masih bingung bagaimana mengiklankan produk Anda secara tepat? Ayo segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Dengan dukungan tim yang handal dan berpengalaman, Kami akan membantu Anda menjadi pemenang.

Segera hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.