Bagaimana Cara Mengiklankan Produk Secara Tepat?

Bagaimana Cara Mengiklankan Produk Secara Tepat?

 

Digital Branding Indonesia – Salah satu elemen paling penting dari kampanye pemasaran produk baru adalah rencana iklan dan promosi yang dikembangkan dengan baik. Ini menjelaskan bagaimana perusahaan akan memberi tahu pelanggan tentang penawaran produk baru.

 

Perkuat strategi dengan membuat rencana yang tepat di tahap awal pengembangan produk baru. Iklan untuk produk idealnya harus dimulai paling tidak beberapa bulan sebelum barang tersebut secara resmi dirilis ke publik.

 

Nah, bagaimana cara mengiklankan produk secara tepat agar mengena di target sasaran?

  1. Tinjau rencana pemasaran dan anggaran kampanye iklan perusahaan. Tentukan media periklanan untuk digunakan, seperti media elektronik (radio dan televisi), media cetak (surat kabar, majalah, dll) atau internet, berdasarkan kemampuan perusahaan dan seberapa besar kemungkinan iklan tersebut dapat menjangkau pelanggan yang ditargetkan.
  2. Manfaatkan jasa fotografer profesional untuk mengambil foto produk yang akan digunakan dalam iklan.
  3. Identifikasi fitur dan manfaat utama dari produk yang ingin diiklankan. Fitur adalah atribut, dan manfaat menunjukkan bagaimana produk tersebut digunakan oleh pelanggan.
  4. Tunjuk bagian desain grafis untuk menggabungkan foto produk dengan informasi tentang fitur dan manfaat produk yang paling penting untuk kampanye iklan cetak. Sewa copywriter untuk membuat iklan radio, atau kru produksi untuk iklan televisi. Tujuannya adalah untuk mengembangkan iklan yang informatif, persuasif, mudah diingat, dan mendorong tindakan cepat.
  5. Tetapkan tanggal mulai kampanye iklan sebelum tanggal rilis produk yang sebenarnya. Promosi awal membantu membangun antisipasi dan minat pada pelanggan, sehingga ketika produk mencapai toko, perusahaan memiliki peluang lebih besar untuk mencapai target tujuan penjualan.
  6. Kirim iklan ke media yang memerlukan perlakuan dan informasi tentang promosi secara khusus. Misalnya, beberapa stasiun radio mungkin perlu diberikan produk gratis sebagai hadiah bagi pendengar saat menjalankan iklan.
  7. Tinjau efektivitas kampanye iklan setelah tanggal peluncuran. Pantau terus telepon atau pesanan offline dan online yang diterima langsung setelah iklan berjalan. Tambahkan kode promosi ke setiap iklan yang harus digunakan pelanggan untuk membeli produk. Ketika pembeli menggunakan kode itu, itu adalah bukti bahwa iklan tersebut berfungsi.

 

Ingin mengiklankan produk baru Anda secara digital? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami akan memberikan solusi yang tepat untuk Anda.

 

(Diolah dari berbagai sumber)

 

 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.