Bagaimana Cara Mempromosikan Produk Agar Sukses ?

Bagaimana Cara Mempromosikan Produk Agar Sukses ?

 

Digital Branding Indonesia – Anda harus mulai mengembangkan kampanye pemasaran saat masih mengembangkan produk. Membuat produk tidak akan berarti kecuali Anda tahu target pasar yang dituju, bagaimana produk akan menarik bagi pasar, dan bagaimana produk akan berbeda dari produk lain. Untuk itu, Anda harus sudah mengetahui poin penjualan yang paling penting dari produk Anda dan mempromosikannya kepada target konsumen.

 

 Jadi, bagaimana cara mempromosikan produk agar sukses di pasar?

  1. Tentukan strategi pemasaran.

Strategi pemasaran yang sama dengan pesaing tidak akan bekerja dengan baik saat ditawarkan ke pasar yang luas. Dibutuhkan strategi khusus yang menyoroti aspek-aspek berbeda dari produk ketika beriklan ke pasar yang berbeda. Strategi terkonsentrasi hanya menarik satu segmen pasar, tidak menyebar ke pasar lain.

 

  1. Uji berbagai kampanye iklan dalam basis pasar yang sama.

Tempatkan produk Anda di berbagai toko yang sering dikunjungi oleh target konsumen yang berbeda juga. Pertimbangkan untuk menguji lebih dari satu basis pasar, Anda mungkin menemukan bahwa target lain menyukai produk Anda karena alasan yang tidak Anda pikirkan. Pastikan setiap kampanye menekankan nilai jual produk yang berbeda. Kemudian evaluasi keberhasilan setiap kampanye, dan dengarkan umpan balik pelanggan yang diperoleh dari penjual atau survei tindak lanjut.

 

  1. Kuasai pasar secara menyeluruh.

Ini menunjukkan kepada calon pelanggan mengapa mereka membutuhkan atau menginginkan produk Anda. Beri mereka contoh produk atau uji coba layanan Anda. Cobalah untuk menawarkan produk Anda kepada para pemimpin industri, atau perusahaan yang mungkin perlu produk dalam jumlah banyak. Minta para ahli untuk menguji produk Anda dan berikan testimoni.

 

  1. Bagikan testimonial di situs web dan media promosi lain, terutama testimoni dari para ahli dan pemimpin industri.

Hal ini akan membangun kredibilitas. Distribusikan press release ke media untuk mengumumkan penampilan produk Anda, atau temuan mengejutkan dan positif dari para ahli yang telah memeriksanya.

 

  1. Mulai kampanye iklan dengan menargetkan pasar yang dianggap paling potensial.

Lakukan peluncuran produk atau acara pembukaan yang menarik untuk membangkitkan minat dan publisitas lokal. Tempatkan iklan dalam publikasi yang dibaca oleh pasar sasaran Anda, misalnya media elektronik, media cetak, internet, dll.

 

  1. Evaluasi keberhasilan produk dari waktu ke waktu.

Perhatikan setiap perubahan dalam basis pasar dan harapan pelanggan. Ubah posisi produk Anda jika diperlukan. Misalnya, P&G pernah merubah ukuran popoknya yang berbeda dengan memasarkannya sebagai “Fase Pampers,” yang ditujukan untuk bayi dan balita di usia yang berbeda.

 

Apakah Anda ingin mengkampanyekan produk dengan sukses?

Diskusikan dengan Kami sekarang juga, Kami akan senang berbicara dengan Anda. Telepon kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com .

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.