Bagaimana Cara Memperkuat Brand?

Bagaimana Cara Memperkuat Brand?

 

Digital Branding Indonesia – Memperkuat brand perusahaan adalah seperti sebuah perjalanan penemuan ide bisnis dari awal. Bisa jadi sulit, menyita waktu dan penuh resiko.

 

Cobalah untuk melakukan penelitian tentang kebutuhan, kebiasaan dan keinginan konsumen dan calon konsumen saat ini serta yang akan datang. Jangan hanya menerka apa keinginan mereka, tetapi harus tahu apa yang mereka pikirkan.

 

Meskipun pada perjalanannya perusahaan menggunakan jasa pihak ketiga, namun perusahaan harus tetap mengetahui dasar-dasar bagaimana cara memperkuat brand.

  • Ciptakan logo yang bagus dan tempatkan di mana-mana.
  • Tuliskan pesan brand perusahaan secara jelas. Apa pesan utama yang ingin dkomunikasikan perusahaan, dan pastikan karyawan juga memahaminya.
  • Integrasikan brand perusahaan. Branding meluas ke setiap aspek bisnis perusahaan, misalnya tentang bagaimana cara karyawan menjawab telepon, apa yang dijual, e-mail perusahaan, dan lainnya.
  • Buat penggambaran perusahaan yang mencerminkan brand. Penggambaran ini harus diterapkan pada semua komunikasi tertulis dan digabungkan dalam citra visual semua materi, online dan offline.
  • Kembangkan tagline. Tuliskan pernyataan yang mudah diingat, bermakna dan ringkas yang menangkap esensi brand perusahaan.
  • Rancang desain dan buat standar brand untuk materi pemasaran perusahaan. Gunakan skema warna yang sama, penempatan logo, tampilan dan nuansa keseluruhan. Tidak perlu mewah tetapi harus konsisten.
  • Jujurlah terhadap brand. Konsumen tidak akan kembali jika perusahaan tidak memenuhi janji brandnya.
  • Ini adalah faktor paling penting. Jika perusahaan tidak dapat melakukan ini maka semua usaha untuk membangun sebuah brand akan gagal.

 

Anda masih kesulitan untuk memahaminya? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail dan mudah untuk Anda.

 

[indra armyanto/dari berbagai sumber]

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.