Bagaimana Cara Efektif Beriklan di Media Sosial?

Bagaimana Cara Efektif Beriklan di Media Sosial?

 

Digital Branding Indonesia – Penggunaan situs media sosial berkembang menjadi lebih dari sekadar tempat untuk bertemu dengan teman lama. Banyak bisnis sekarang menggunakan situs jejaring sosial sebagai media iklan dan promosi. Salah satu keuntungan menggunakan situs media sosial adalah kemampuan untuk berbagi informasi dengan cepat, murah dan untuk banyak orang sekaligus. Namun, dengan hanya membuat akun media sosial dan menempatkan iklan secara online tidak akan membuahkan hasil. Anda harus memahami keinginan konsumen agar dapat merubah konten menjadi ke arah penjualan.

 

Jadi, bagaimana cara efektif menggunakan media sosial untuk beriklan?

  • Membangun Hubungan

Meskipun masih banyak perusahaan yang menggunakan akun media sosial sebagai sarana iklan dan mempromosikan bisnis mereka, namun orang-orang masih menghargai akun media sosial karena kemampuannya dalam menciptakan hubungan. Hindari menggunakan akun media sosial untuk memposting iklan tanpa menambahkan hal lain dalam bentuk komunikasi. Cobalah membangun hubungan dengan pengikut Anda dan berpartisipasi dalam percakapan dua arah. Membangun basis pelanggan yang kuat adalah tentang membangun kepercayaan, dan Anda harus berkomunikasi dengan pengikut untuk membangun kepercayaan itu.

 

  • Posting secara teratur

Mengiklankan bisnis Anda di akun media sosial secara tidak teratur akan merugikan bisnis Anda. Beberapa pelanggan perlu melihat iklan yang sama atau serupa beberapa kali sebelum memutuskan untuk mengklik. Namun, Anda juga harus membatasi posting Anda untuk menghindari pemberian informasi yang berlebihan untuk pelanggan. Menurut Jefferson Graham dari Forbes, Anda harus membatasi iklan hingga tiga sampai lima kali sehari.

 

  • Tulis Konten Hebat

Posting konten yang menarik bagi konsumen. Saat Anda membuat konten hebat di akun media sosial, pelanggan ingin berbagi konten dengan rekan-rekan mereka. Berbagi konten yang layak akan meningkatkan eksposur ke bisnis Anda melalui kekuatan iklan dari mulut ke mulut. Setelah Anda membangun reputasi dalam berbagi konten yang hebat, pelanggan akan terus mencari postingan dan produk Anda di masa mendatang.

  • Hindari Memaksa Pelanggan

Saat mengiklankan bisnis melalui situs media sosial, hindari memposting konten yang hanya tertuju pada pengikut Anda, sementara pengikut tidak membutuhkan. Konten yang dipaksakan muncul dilihat pelanggan sebagai promosi penjualan, yang menyebabkan banyak pelanggan secara otomatis mematikan iklan tanpa mempertimbangkan produk atau layanan Anda. Berikan sedikit detail tentang produk atau layanan Anda, bukan hanya harga dan situs web untuk membeli barang Anda. Konten Anda harus memberikan sesuatu yang menyebabkan pelanggan merasa kehilangan jika tidak membeli apa yang Anda tawarkan.

 

  • Konsistensi

Untuk membangun merek, semua akun pemasaran sosial Anda harus memposting pesan yang sama. Misalnya, jika perusahaan Anda membuat blog, Anda dapat mengintegrasikan informasi dari blog ke akun media sosial lainnya. Menjaga akun selalu konsisten dapat mencegah Anda mengirim pesan campuran atau memposting iklan yang tidak akurat. Misalnya, jika Anda memposting harga yang berbeda untuk produk yang sama di akun media sosial Anda yang berbeda, tentu akan menyebabkan kebingungan di antara pelanggan.

 

Masih kesulitan untuk mengembangkan media sosial yang hebat untuk bisnis Anda? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami punya solusi yang jitu! Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com 

 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.