Apa Pentingnya Logo Bagi Perusahaan?

Apa Pentingnya Logo Bagi Perusahaan?

 

Digital Branding Indonesia – Logo, simbol kecil atau desain yang digunakan dalam pemasaran bisnis biasanya merupakan salah satu simbol visual pertama yang dikembangkan perusahaan pada tahap awal perencanaan pemasaran. Logo seringkali mengikuti nama perusahaan, pengembangan slogan perusahaan atau representasi visual lainnya. Memiliki logo yang unik dan efektif dapat menguntungkan perusahaan Anda. Maka tidak salah jika banyak perusahaan rela membayar konsultan dengan mahal untuk mendapatkan logo yang tepat.

 

Namun, apa pentingnya sebuah logo bagi perusahaan?

1.Konsistensi

Logo memberi perusahaan sebuah simbol visual yang mudah dikenali. Dengan menempatkan logo di semua materi surat menyurat, media promosi, website, dan email, Anda telah memberi orang paparan yang konsisten terhadap merek Anda. Semakin banyak orang terpapar logo Anda, semakin dikenal logo itu dengan nama dan merek Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menempatkan logo pada bahan promosi dan bahkan produk sebagai representasi bisnis Anda yang berdiri sendiri ketika nama perusahaan tidak cocok atau tidak terlihat bagus.

 

2.Gambar

Logo yang dirancang dengan baik dapat berperan dalam membangun dan mempertahankan citra merek perusahaan. Beberapa logo, seperti Nike “Swoosh,” menjadi begitu mudah dikenali sehingga orang melihatnya dan memahami makna merek hanya dari logo. Walaupun mencapai tingkat status ikonik itu sulit untuk bisnis kecil, logo yang kreatif dan menarik secara visual dapat menarik orang ke pesan iklan Anda. Jika merek perusahaan Anda menekankan keren dan trendi, logo dengan desain ramping dan edgy memiliki korelasi alami dengan kualitas-kualitas ini.

 

Masih bingung untuk melakukan membuat logo yang ikonik? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami punya solusi yang jitu!

Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com        

 

 

 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.