Apa Manfaat Iklan untuk Pelanggan Remaja?

Apa Manfaat Iklan untuk Pelanggan Remaja?

 

Digital Branding Indonesia – Remaja tidak hanya memiliki daya beli yang besar, tetapi mereka juga memiliki pengaruh terhadap apa yang dibeli orang tua dan teman sebaya mereka. Jika Anda memiliki produk yang ditujukan untuk target remaja, maka Anda harus dapat memanfaatkan iklan yang sesuai dengan segmentasi remaja agar mendapatkan keuntungan yang maksimal.

 

Mengapa anak muda juga harus dijangkau dengan iklan?

  • Konsumen Media

Remaja dapat dijangkau melalui berbagai media. Dari penempatan iklan produk di film, acara televisi, Internet dan kehadiran di media sosial, tantangan beriklan dengan segmen remaja adalah dalam mempersempit fokus berdasarkan pada produk atau layanan khusus Anda. Perhatikan juga, bahwa remaja juga memiliki rentang perhatian yang lebih pendek daripada orang dewasa, jadi berikan pesan yang padat, unik dan berkesan.

 

  • Opsi Hemat Biaya

Remaja umumnya lebih tertarik iklan yang ada di perangkat elektronik mereka, misalnya media sosial yang terhubung dengan telepon seluler. Sementara bentuk periklanan tradisional, seperti surat kabar, majalah dan iklan radio dan televisi, bukan alat konsumsi pilihan bagi remaja. Hal ini justru menguntungkan bagi pengiklan karena lebih murah. Sebagai contoh, biaya dapat menjadi sangat besar untuk menghasilkan iklan televisi yang tidak diperhatikan oleh remaja, tetapi hampir tidak ada biaya untuk mengirim promosi melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll.

 

  • Pengembangan Konsumen

Beriklan ke segmen remaja dan mendapatkan loyalitas serta pengakuan brand dari mereka dapat menciptakan pelanggan seumur hidup. Ini merupakan investasi yang hebat! Bangun brand yang hebat dan unik yang ditujukan kepada remaja, sehingga pada suatu saat mereka akan menjual brand ke teman-temannya dan membantu Anda mengembangkan rantai positif untuk mengulang penjualan.

 

  • Pengaruh pada Orang Tua

Bahkan jika remaja tidak membeli barang-barang mahal dengan uang mereka sendiri, keinginan mereka memiliki dampak pada pembelian yang dilakukan oleh orang tuanya. Misal, remaja dapat menganjurkan pembelian mobil terkini, produk bermerek yang didukung oleh selebriti atau olahragawan favorit, atau bahkan pilihan pakaian pribadi yang dibuat orang tua mereka. Remaja juga merupakan penerima hadiah yang dibeli oleh orang tua dan anggota keluarga, membuat permintaan mereka terhadap produk tertentu sangat dipertimbangkan.

 

  • Kerugian potensial

Berhati-hatilah jika menghubungkan brand dengan selebriti karena memiliki potensi untuk menjadi boomerang, jika mereka terlibat dalam kontroversi atau perilaku yang tidak menyenangkan.

 

Masih bingung untuk melakukan menjaring pelanggan remaja? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami punya solusi yang jitu! Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

 

 

 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.