Apa Kelebihan Digital Marketing Bagi Perusahaan?

Apa Kelebihan Digital Marketing Bagi Perusahaan?

 

Digital Branding Indonesia – Dampak media sosial dan digital marketing sangat signifikan saat ini, dimana sebagian besar orang terobsesi dengan teknologi. Perilaku individu di platform digital sebagai konsumen tersebut membuat perusahaan kecil maupun besar untuk melakukan bisnis secara online. Baik yang ditangani sendiri maupun dengan menggandeng online marketing agency untuk membuat kampanye online yang efektif.

 

Traditional marketing tidak terhambat secara signifikan dengan dengan adanya digital marketing, karena strategi traditional marketing merupaka merupakan strategi pemasaran yang penting untuk meningkatkan pendapatan.

 

Berikut adalah kelebihan digital marketing dibanding traditional marketing, dikutip Purppledesigns :

  1. Greater Exposure

Kampanye digital marketing menjangkau target audien yang lebih luas. Kampanye akan terlihat audiens saat mereka mencari sesuatu atau aktif online selama waktu senggang mereka. Ini mengatasi batas geografis karena kampanye dapat menjangkau orang-orang dimanapun.

 

  1. Equally Viable Platform

Digital marketing memberikan keleluasaan kepada setiap perusahaan untuk memprioritaskan kelancaran layanan dan kepuasan pelanggan kepada perusahaan maupun brand. 

 

  1. Greater Engagement

Kampanye digital marketing mengundang keterlibatan dan interaksi target konsumen yang lebih besar dibanding traditional marketing. Pelanggan dapat melihat produk atau layanan dengan mengunjungi situs web seketika, membelinya, menilai atau mendapatkan dukungan dari perusahaan.

 

  1. More Flexible

Dalam kampanye digital, hasilnya dapat dipantau secara real time. Perusahaan dapat memeriksa kinerja sebuah kampanye untuk jangka waktu tertentu dan mengatur kampanye tanpa mengeluarkan banyak. Traditional marketing relatif kaku karena memerlukan waktu berminggu-minggu atau bulan untuk mendapatkan hasilnya. 

 

  1. Less Expensive

Dengan jutaan orang yang mengetahui kehadiran perusahaan di platform internet saat ini, digital marketing jauh lebih murah daripada pendekatan secara tradisional. Pemasaran di media seperti TV, majalah atau radio memerlukan anggaran yang besar dan tidak menawarkan hasil nyata. Periklanan di media ini dapat digantikan oleh kampanye digital marketing yang efektif dengan biaya yang lebih rendah dan keuntungan yang lebih maksimal.

 

Digital marketing saat ini meningkat secara konsisten, sehingga penting bagi setiap perusahaan untuk memilikinya. Namun perusahaan tidak boleh mengganti traditional marketing sepenuhnya dengan kampanye digital. Karena kedua strategi pemasaran tersebut harus dipadukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Ingin mengembangkan strategi digital marketing perusahaan Anda? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami akan memberikan solusi yang tepat untuk Anda.

 

(Diolah dari berbagai sumber)

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.