Apa Itu Eksternal Branding?

Apa Itu Eksternal Branding?

 

Digital Branding Indonesia – Eksternal branding adalah semua aktivitas pemasaran yang diciptakan untuk mempengaruhi pola pikir dan perilaku pembelian konsumen dan calon konsumen terhadap produk atau layanan perusahaan. Branding jika dilakukan dengan benar dapat membantu memberikan identitas dan pola untuk keseluruhan brand perusahaan dan produk, kepribadian brand yang mudah dikenali, posisi yang jelas bagi perusahaan dan produk/layanan yang membedakan dengan jelas dari pesaing dan membantu memaksimalkan pendapatan perusahaan.

 

Bagi pemimpin yang terlibat dan peduli terhadap brand, ada beberapa langkah mudah yang harus diambil saat mempertimbangkan penyegaran eksternal brand.

  1. Pertimbangkan di awal siapa yang perlu dilibatkan dalam prosesnya. Libatkan mereka yang akan menjadi lawan, pendukung dan konsumen untuk mendapatkan strategi terbaik.
  2. Konsentrasikan pada inti pesan yang perlu disampaikan. Hindari menjadi peniru. Cobalah untuk menangkap ide unuk dari brand perusahaan sendiri.
  3. Pertimbangkan apa yang dilakukan perusahaan dan apa yang diinginkannya untuk melakukan yang terbaik.
  4. Pahami target sasaran, apa yang mereka lakukan, bagaimana mereka membuat keputusan pembelian dan lainnya.
  5. Pergunakan analisis SWOT sebelum dan saat peluncuran brand. Mulailah dengan memusatkan perhatian pada kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman brand.
  6. Luncurkan inisiatif brand dan program pendukungnya. Orang ingin merasakan menjadi bagian dari proses, bukan hanya penerima. Mereka akan bersemangat dengan tampilan dan nuansa perusahaan yang baru.

 

Eksternal branding dan internal branding adalah dua elemen yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya harus bersinergi agar dapat memperkuat brand dan perusahaan.

 

Ingin memperkuat eksternal brand? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami akan memberikan rekomendasi yang tepat untuk perusahaan Anda.

 

[indra armyanto/dari berbagai sumber]

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.