Antara Perusahaan Dan Mobile Apps

Antara Perusahaan Dan Mobile Apps

 

Digital Branding Indonesia – Jika Anda berpikir bahwa mobile apps (aplikasi seluler) hanya untuk brand-brand terkenal seperti Bank Mandiri, Tokopedia, dll, Anda salah. Saat ini semakin banyak bisnis kecil dan menengah mengikuti tren telepon genggam dan memahami bahwa strategi seluler yang efektif melibatkan lebih dari sekedar situs web yang ramah telepon genggam.

Banyak bisnis kecil yang berinteraksi dengan Anda dalam kehidupan sehari-hari, memiliki aplikasi seluler khusus mereka sendiri, apakah itu kedai kopi atau pusat spa kecantikan. Perusahaan-perusahaan ini menjadi terdepan saat membawa pemasaran mereka ke tingkat berikutnya.

 

Jika Anda masih tidak yakin mengapa ada orang yang ingin membangun platform seluler mereka sendiri, berikut adalah tujuh manfaat yang dapat Anda pertimbangkan:

 

  1. Terlihat Pelanggan di Setiap Waktu

Statistik menunjukkan bahwa rata-rata orang Indonesia menghabiskan lebih dari dua jam sehari dengan perangkat selulernya. Meskipun mungkin hanya segelintir aplikasi yang menjadi bagian terbesar dari total penggunaan ini, namun tidak mengubah fakta bahwa setiap pengguna harus mencari dan memindai perangkat mereka untuk aplikasi yang mereka cari. Selalu terlihat sepanjang waktu dapat menjadi keuntungan bagi perusahaan Anda, karena pikiran kita secara tidak sadar merekam semua gambar dan teks yang muncul.

 

  1. Saluran Pemasaran Langsung

Aplikasi melayani banyak fungsi, misalnya memberikan info umum, harga, formulir pemesanan, fitur pencarian, akun pengguna, kurir, berita, dll. Salah satu manfaat terbesar dari memiliki aplikasi seluler adalah bahwa semua informasi yang ingin Anda berikan kepada pelanggan, termasuk penjualan khusus dan promosi berada tepat di ujung jari mereka. Melalui pemberitahuan intensif, Anda semakin dekat dengan interaksi langsung, dan dapat dengan mudah mengingatkan pelanggan tentang produk dan layanan Anda kapan pun dan dimana pun.

 

  1. Memberikan Nilai Lebih kepada Pelanggan

Dengan informasi yang terpampang di tangan pelanggan, Anda bisa membangun digitalisasi kesetiaan. Cobalah memberikan hadiah melalui aplikasi seluler Anda, dan Anda akan melihat lebih banyak unduhan dan lebih banyak lagi pelanggan yang kembali.

 

  1. Membangun Brand dan Pengakuan

Aplikasi seluler untuk bisnis sangat berkontribusi terhadap kesadaran merek Anda. Ada dua aspek yang membuat aplikasi seluler menjadi pemenang sejati, yakni:

  • Brand. Aplikasi seluler seperti billboard kosong. Anda dapat melakukan apa yang Anda inginkan dengannya; Anda dapat membuatnya bergaya, hip, fungsional, mengejutkan, atau informatif. Tetapi pastikan Anda membuat aplikasi yang memiliki fitur yang akan disukai pelanggan, disamping membangun brand yang bagus.
  • Pengakuan. Semakin sering Anda mendapatkan pelanggan yang terlibat dengan aplikasi Anda, semakin cepat mereka akan cenderung membeli produk dan/atau layanan Anda. Dalam ilmu iklan ini disebut “frekuensi efektif”: dimana saat pelanggan mendengar dan/atau melihat brand Anda sekitar 20 kali, itulah yang akan membuat Anda benar-benar diperhatikan.

 

  1. Tingkatkan Keterlibatan Pelanggan

Tidak peduli apakah Anda menjual bunga atau layanan spa, pelanggan Anda perlu cara untuk menghubungi Anda. Memiliki fitur pesan dalam aplikasi seluler dapat membuat perbedaan dalam cara Anda berkomunikasi dengan pelanggan. Saat ini berapa banyak pelanggan yang lebih suka berkomunikasi dengan Anda melalui teks daripada melalui telepon?

 

  1. Bersiap Untuk Kompetisi

Saat ini, aplikasi seluler di perusahaan kecil masih jarang, dan di sinilah Anda dapat mengambil lompatan besar di depan pesaing Anda. Jadilah yang pertama di lingkungan Anda untuk menawarkan aplikasi seluler kepada pelanggan. Mereka akan tercengang dengan pendekatan dan pikiran maju Anda.

 

  1. Kembangkan Loyalitas Pelanggan

Dengan semua keramaian promosi di luar sana, ada spanduk pinggir jalan, papan reklame, surat kabar, Facebook, dan pemasaran email, perlahan-lahan akan berdampak pada berkurangnya pelanggan karena besarnya jumlah iklan di sekitar Anda. Sudah waktunya untuk kembali membuat hubungan yang benar dan tulus dengan pelanggan Anda, dan menjadikan mereka sebagai penggemar setia produk dan/atau layanan Anda. Bukan berarti aplikasi seluler akan langsung menyelamatkan bisnis Anda, tetapi itu bisa menjadi cara untuk tetap lebih dekat dengan pelanggan Anda.

 

Jadi, apakah Anda sudah tertarik untuk membangun mobile apps?  Diskusikan dengan Kami sekarang juga, Kami akan senang berbicara dengan Anda. Telepon kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.