Andil Media Sosial untuk Perusahaan Kecil

Andil Media Sosial untuk Perusahaan Kecil

 

Digital Branding Indonesia – Jejaring sosial global seperti Facebook dan Twitter dapat digunakan jutaan manusia, tetapi dapatkah mereka memberikan manfaat nyata untuk perusahaan kecil? Ketika mempertimbangkan bagaimana memanfaatkan media sosial dengan cara terbaik untuk perusahaan Anda, pertimbangkan berbagai jenis jaringan yang tersedia dan pilih yang paling cocok untuk industri dan bisnis inti Anda.

 

Bagaimana caranya? 

  • Tingkatkan Profil Anda

Dengan beberapa konten yang dipilih dengan baik, apakah itu berita, gambar produk, atau klip video perusahaan, Anda dapat meningkatkan profil perusahaan dan citra brand Anda. Memiliki konten di jaringan media sosial jauh lebih cepat dan lebih mudah daripada mengumpulkan postingan blog atau situs web lengkap. Hal ini memberi Anda alat yang dibutuhkan untuk meningkatkan penjualan, pendapatan, dan keuntungan. Perusahaan yang aktif di media sosial dapat memberikan pelanggan alasan untuk terus berhubungan sebelum memutuskan melakukan pembelian. Selain itu, kehadiran di media sosial (terutama di Google+) dapat membantu meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

 

  • Berinteraksi dengan Pelanggan

Jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook memberi Anda kesempatan untuk berinteraksi secara cepat dan murah dengan basis pelanggan Anda. Apakah untuk memecahkan masalah, mengumpulkan testimonial, atau mendapatkan umpan balik tentang layanan Anda. Jejaring sosial adalah alat yang berguna untuk tetap berhubungan dengan orang-orang yang memberi kekuatan pada bisnis Anda, dan dapat dengan cepat menyebarkan informasi, mulai dari peluncuran produk hingga berita perusahaan.

 

  • Akses Pengguna Global

Jejaring sosial tersebar di seluruh dunia. Pada Juni 2013, Facebook memiliki 1,15 miliar pengguna di seluruh dunia dan kantor lokal dari Melbourne ke Warsawa. Jika Anda menjalankan strategi media sosial dengan benar, Anda dapat menjangkau lebih banyak pelanggan potensial dan klien lebih cepat dari sebelumnya. Media sosial dapat mempromosikan bisnis Anda dan menyebarkan jangkauannya selama 24 jam sehari, 365 hari setahun, baik melalui media promosi gratis maupun berbayar.

 

  • Jaringan Tertentu

Manfaat selanjutnya adalah khusus untuk jejaring sosial tertentu. Instagram, misalnya, adalah jaringan yang sangat visual yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan karya seni, produk, dan layanan dengan cara visual yang menarik. Tumblr, memungkinkan Anda menggabungkan fungsionalitas platform blogging, misalnya dengan menawarkan pemikiran perusahaan Anda tentang berita dan tren terkini, dengan lapisan sosial yang memungkinkan pengguna lain menyukai dan berbagi postingan Anda.

 

Masih kesulitan untuk mengembangkan media sosial yang hebat untuk bisnis Anda? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami punya solusi yang jitu! Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.