6 Strategi Memaksimalkan Peran Media untuk Penguatan Brand

6 Strategi Memaksimalkan Peran Media untuk Penguatan Brand

 

Digital Branding Indonesia – Mendapatkan paparan media dalam publikasi memang mengasyikkan, tetapi bagaimana Anda memanfaatkan paparan agar memberikan efek positif bagi brand. Penyebaran informasi tidak hanya akan memberikan lebih banyak publisitas, tetapi juga membantu memperkuat media bahwa dunia peduli dengan apa yang Anda lakukan.

 

Bagi Anda yang ingin memperoleh efek positif dari media untuk penguatan brand, berikut ini adalah beberapa tips tentang cara menggunakannya :

 

  1. Berikan dorongan pada eksposur media.

Mengubah karyawan menjadi pendukung di media sosial adalah salah satu cara untuk memperkuat suara perusahaan Anda di pasar target. Setelah itu mulailah menyasar pengikut lainnya. Semakin banyak orang yang berbicara tentang Anda atau perusahaan Anda di media sosial, semakin jauh dan luas pesan itu akan menyebar. Setiap platform, baik itu Google, Facebook, Instagram atau yang lainnya, memiliki algoritme sendiri yang melacak tautan apa yang diklik, yang mana yang dibagikan untuk menentukan konten yang relevan dan jenis konten apa yang harus menampilkan pengikut yang serupa.

 

  1. Penyebaran pengaruh yang dibuat secara personal.

Mengirim pesan yang dipersonalisasi ke target pengikut dapat memiliki efek positif. Hubungi orang-orang di komunitas Anda dan minta mereka untuk membagikan artikel, namun pastikan Anda juga melakukan hal yang sama untuk mereka. Membangun komunitas dari rekan yang semuanya mendukung dan berbagi hubungan positif satu sama lain tidak hanya bagus untuk disebarkan, tetapi juga rasanya senang mengetahui bahwa Anda memiliki sekelompok orang yang menyemangati Anda.

Sangatlah menggoda untuk mengirim pesan umum ke semua kontak Anda, tetapi ingat, hanya beberapa orang yang menyukai pesan Anda. Luangkan waktu untuk membuat pesan individual kepada orang-orang yang Anda yakini kemungkinan besar akan memberikan respon positif dan menyebarkannya. Membagikan pesan kepada pemilik bisnis yang sangat sibuk dan memberinya banyak pesan individual mungkin tidak realistis.

 

  1. Buat obrolan seputar topik di Twitter.

Buat obrolan di Twitter tempat orang-orang di perusahaan Anda berbicara tentang artikel dan konten. Lakukan segera setelah artikel dipublikasikan, tetapi beri sedikit waktu untuk membangun  obrolan dan meningkatkan kehadiran atau partisipasi. Gunakan hashtag yang relevan, dan tandai orang atau perusahaan lain yang Anda inginkan untuk bergabung dalam percakapan. Idealnya, mereka harus menjadi target pelanggan Anda.

 

  1. Bayar untuk mempromosikan artikel di media sosial.

Semua platform media sosial utama memiliki opsi untuk menjalankan iklan berbayar untuk menargetkan pelanggan ideal. Pilihlah platform yang tepat dan sesuai target sasaran. Buat kampanye iklan untuk mengiklankan artikel Anda kepada mereka. Misalnya, jalankan dua versi iklan yang berbeda, menampilkan gambar yang sama dan salinan berbeda, atau gambar berbeda dengan salinan yang sama, untuk mempelajari apa yang direspon pengikut Anda

 

  1. Ukur hasil.

Sebagian besar lembaga survey memiliki perangkat lunak analitis komprehensif yang memonitor brand Anda terhadap pesaing secara real-time. Hasil surveinya dapat menjadi gambaran bagaimana perusahaan Anda di pasar dan mengukur laba atas investasi Anda. Pesaing Anda mungkin memimpin dalam penyebutan di media. Namun brand Anda tetap dapat memiliki percakapan seputar topik yang penting bagi target pengikut Anda, terutama yang mendorong bisnis baru.

 

  1. Bekerjasama dengan Tim Promosi terkait.

Dengan strategi dan tim yang tepat, upaya Anda akan membuahkan hasil. Tim terkait akan membuka pintu ke dunia media dan kemitraan.

 

Brand menjadi wajah perusahaan di pasar. Anda harus terus menguatkannya agar menjadi pemenang di pasar. Dengan bekal pengalaman yang mumpuni, Rumah Asyam akan membantu Anda mewujudkannya. Segera hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.