6 Platform Media Sosial Paling Efektif Untuk Pemasaran

6 Platform Media Sosial Paling Efektif Untuk Pemasaran

 

Digital Branding Indonesia – Media sosial telah menjadi pengubah kehidupan di sekitar kita, termasuk juga dalam pemasaran produk perusahaan. Dengan lahirnya platform sosial, penargetan calon pelanggan lebih mudah dari sebelumnya. Salah satu inovasi terbesar teknologi adalah media sosial, tidak hanya dalam kemampuan kita untuk berkomunikasi tetapi juga kemampuan untuk memasarkan produk secara langsung kepada orang-orang yang ingin kita jangkau.

 

Umumnya perusahaan sangat spesifik mengenai siapa yang ditargetkan bahkan sampai mengidentifikasi hobi mereka secara detail. Salah satu fitur terbaik pemasaran media sosial untuk bisnis saat ini adalah kemudahan dalam menjangkau target secara luas, waktu cepat dan biaya relative murah. Sudah bukan jamannya lagi perusahaan menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah untuk mencapai prospeknya.

 

Tetapi platform mana yang terbaik untuk bisnis? Untuk menciptakan strategi sosial yang sukses, Anda harus terbiasa dengan cara kerjanya. Justin Sachs, CEO Motivational Press, memberikan daftar platform terbaik untuk memasarkan bisnis dan mendapatkan pelanggan baru.

 

  1. Facebook

Dengan lebih dari 1,59 miliar pengguna, Facebook terdiri dari perpaduan demografi terbesar dari setiap platform sosial. Ini memberikan media luar biasa bagi bisnis Anda untuk terhubung dengan calon pelanggan di seluruh dunia. Dari perspektif periklanan, ini yang paling mudah dikelola dan memberikan penargetan terbaik. Gunakan iklan Facebook untuk mencocokkan pelanggan yang memiliki karakteristik serupa.

 

  1. Twitter

Nilai lebih Twitter terletak pada kemampuannya membuat konten/posting menjadi viral, semakin banyak orang membagikan posting-an Anda dan “retweet” konten Anda, semakin banyak pengikut yang akan Anda dapatkan. Posting-lah berita terbaru, pembaruan, dan artikel yang dimiliki di media utama. Hashtag membuat perbedaan besar dalam membangun momentum untuk posting-an Anda, jadi perhatikan apa yang sedang tren saat ini dan sertakan hashtag yang relevan. Anda juga bisa me-retweet orang-orang yang memiliki banyak pengikut untuk meningkatkan kemungkinan mereka mengikuti Anda kembali.

 

  1. LinkedIn

Jika Anda bekerja di industri B2B, ini adalah jaringan media sosial yang bisa Anda fokuskan. Berhubungan dengan para profesional bisnis di industri apa pun paling mudah dengan LinkedIn karena memungkinkan Anda untuk menargetkan mereka berdasarkan industri, jabatan, dll. Seperti halnya semua media sosial, LinkedIn memprioritaskan membangun hubungan lebih dari yang lain. Jangan mulai dengan promosi penjualan tapi mulailah dengan membangun koneksi. Salah satu fitur terbaik untuk bisnis adalah Grup LinkedIn. Bisnis harus membentuk Grup sesuai target atau industri Anda, dan undanglah orang lain di pasar target Anda untuk bergabung.

 

  1. Instagram

Instagram dapat digunakan untuk berbagi foto populer tentang produk, acara perusahaan dan pameran dagang. Setiap kali mengadakan acara, berikan insentif bagi para peserta untuk memposting foto ke Instagram menggunakan hashtag acara Anda. Atau Anda juga bisa menawarkan hadiah gratis atau undian bagi mereka yang berpartisipasi.

 

  1. Pinterest

Pinterest hanya bisa digunakan jika Anda memiliki gambar yang bagus untuk dibagikan. Gambar berkualitas cenderung menjadi viral di situs ini karena sifat visualnya. Jika gambar Anda disukai oleh anggota yang sangat diikuti (influencer), ini memiliki potensi untuk dilihat oleh jutaan orang. Hal ini juga bagus untuk mempromosikan produk. Misalnya foto produk dan tautan dimana calon pelanggan dapat membelinya, akan bisa membantu meningkatkan penjualan.

 

  1. YouTube

Selain sebagai mesin pencari terbesar kedua, YouTube juga dimiliki oleh Google. Jadi ketika Anda Gogling, video lebih mungkin muncul di hasil penelusuran daripada situs web lain. Buatlah konten yang menarik sehingga akan menarik perhatian pengunjung.

 

Terserah Anda mana di antara platform di atas yang akan menjadi surga pemasaran untuk bisnis Anda. Ingatlah bahwa bukan hanya situs media sosial yang harus Anda perhatikan, tetapi kompatibilitas dan kesesuaiannya untuk bisnis Anda.

 

Anda bingung media sosial mana yang sesuai untuk perusahaan Anda?

Diskusikan dengan Kami sekarang juga, Kami akan senang berbicara dengan Anda. Telepon kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com .

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.