5 Langkah Dasar Pengembangan Web Development

5 Langkah Dasar Pengembangan Web Development

 

Digital Branding Indonesia – Jutaan orang, perusahaan, dan organisasi di seluruh dunia hadir di Internet. Kualitas situs-situs tersebut berkisar dari mengesankan hingga buruk. Dalam banyak kasus, kualitas yang buruk berkaitan dengan keterampilan pemrograman webmaster yang kurang dalam perencanaan pengembangan situs. Anda tidak perlu menanamkan audio dan video streaming, memuat situs Anda dengan pemrograman JavaScript mewah untuk membuat situs yang ingin dikunjungi orang. Poin utama Anda harus tentang sesuatu yang mudah dibaca dan konten.

 

Berikut ini adalah 5 langkah dasar pengembangan web development, dilansir dari situs Chron. 

 

  1. Konten

Tampilkan jenis konten yang memiliki pengaruh besar pada jenis teknologi yang Anda butuhkan untuk menyajikan konten tersebut. Menjual barang dagangan, langganan situs, atau konten lain memerlukan pengembangan dan perangkat lunak server yang berbeda dari blog atau situs statis yang digunakan untuk menampilkan informasi dan grafik. Pikirkan tentang tipe orang yang mungkin tertarik dengan situs Anda dan jenis pengalaman apa yang mereka harapkan.

 

  1. Navigasi

Pertimbangkan bagaimana pengunjung akan menavigasi situs Anda. Anda dapat membuat satu halaman utama yang mengarahkan pengguna untuk memisahkan, membagi subbagian atau menampilkan tautan ke semua konten Anda di halaman utama. Menu navigasi yang sulit atau membingungkan mengurangi kunjungan kembali, tidak peduli seberapa menarik konten Anda.

 

  1. Alat Pengembangan

Banyak situs menarik dibangun dengan HTML dan CSS. Ini adalah fitur dasar untuk desain web, yang tidak berfungsi jika Anda memerlukan fungsionalitas basis data, streaming file hiburan, atau kemampuan untuk mengelola penjualan situs web langsung. Sistem manajemen konten gratis seperti Joomla! dan Drupal tersedia, tetapi pengguna harus belajar dengan rumit untuk dapat menggunakannya dan mengembangkan situs web yang lengkap.

 

  1. Pengodean

Setelah Anda memutuskan tentang jenis situs yang diinginkan, putuskan apakah Anda memiliki atau dapat mempelajari keterampilan yang diperlukan untuk membangun dan memelihara situs tersebut. Banyak perusahaan yang menawarkan pengembangan dan pemeliharaan layanan web. Jika Anda tidak bisa atau tidak ingin melakukan pengkodean sendiri, konsultasikan keinginan dan anggaran Anda, kemudian diskusikan dengan pengembang profesional. Namun, apakah Anda menyewa pengembang atau mengandalkan keahlian Anda sendiri untuk membangun situs Anda, bagian terpenting adalah pengujian. Uji situs Anda di semua platform dan browser yang tersedia. Ketika Anda menemukan situs yang tepat, bersiaplah langkah terakhir.

 

  1. Penerbitan

Setelah situs Anda siap digunakan, luangkan waktu untuk mencari layanan hosting Web yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bertanya kepada teman yang sudah memiliki keberadaan Web adalah tempat yang baik untuk memulai. Baca ulasan yang tersedia di layanan hosting, periksa harga dan layanan yang mereka tawarkan.

 

Ingin mengembangkan web development? Ayo segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Dengan dukungan tim yang handal dan berpengalaman, Kami akan membantu Anda menjadi pemenang. Segera hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.