5 Cara Mengkomunikasikan Brand Kepada Konsumen

5 Cara Mengkomunikasikan Brand Kepada Konsumen

 

Digital Branding Indonesia – Konten pemasaran bila dikaitkan dengan brand bisa menjadi rangsangan yang hebat bagi konsumen, terutama bagi konsumen yang belum memutuskan membeli. Hal ini tergantung pada seberapa baik dan efektifnya perusahaan mempengaruhi pemikiran konsumen tentang brand.

 

Dikutip dari laman SEMrush, pengalaman akan brand dapat dikomunikasikan kepada konsumen dalam lima cara yang berbeda, yakni:

  1. Sense

Menggunakan estetika sensorik dari brand dan mengkomunikasikannya kepada pembeli. Hal ini membuat brand terlihat menarik. Dengan menggunakan brand yang menarik, perusahaan akan meningkatkan keinginan konsumen untuk membeli untuk produk tersebut

 

  1. Feel

Ini menggambarkan bagaimana brand membangkitkan perasaan konsumen. Respons emosional ini bisa menjadi rangsangan yang ampuh untuk membeli. Respon emosional mungkin adalah salah satu respons refleks paling kuat yang dapat dirasakan manusia.

 

  1. Think

Imajinasi dan pertimbangan untuk membeli dirangsang dengan jenis komunikasi ini. Perusahaan dapat menghubungkan brand dengan momen bahagia dalam hidup dan membiarkan konsumen merenungkan apa momen itu bagi mereka secara pribadi.

 

  1. Act

Perusahaan mendorong konsumen untuk melakukan sesuatu dan memotivasi mereka untuk bertindak. Jenis komunikasi ini bergantung pada apakah konsumen ingin bertindak. Jika konsumen ragu-ragu atau tidak ingin membeli maka perusahaan harus memberikan informasi yang meyakinkan untuk mendorong konsumen untuk membeli.

 

  1. Relate

Berkaitan bagaimana cara perusahaan memperlakukan konsumen dengan sangat baik dan personal. Eksklusivitas dapat menyebabkan konsumen memutuskan untuk membeli suatu produk atau tidak. Dengan menjalin hubungan yang personal dan eksklusif maka perusahaan akan semakin menancapkan kredibilitasnya di benak konsumen.

 

Dengan mengembangkan cara-cara di atas, perusahaan dapat mengarahkan konsumen kepada brand secara positif .

Anda ingin memperkuat brand perusahaan?

 

Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami akan memberikan solusi yang tepat untuk perusahaan Anda.

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.