Brand Communication

Brand Communication

 

Digital Branding Indonesia – Di era globalisasi saat ini, brand communication digunakan oleh perusahaan sebagai strategi inti untuk menciptakan nilai dan diferensiasi agar tetap selangkah lebih maju dari kompetitor. Perusahaan sadar bahwa merek yang kuat dapat mempercepat pertumbuhan pendapatan dan meningkatkan perolehan pelanggan selama periode waktu tertentu. Sehingga kini sebagian besar bisnis online membangun strategi untuk mengembangkan brand communication yang kuat dan kompetitif sebagai faktor kunci kesuksesan.

 

Untuk mengembangkan brand menjadi pemimpin pasar, Anda perlu mengatur seluruh branding. Brand seharusnya :

  • Dimasukkan dalam produk / jasa.
  • Diaktifkan oleh kebutuhan pelanggan.
  • Dikomunikasikan kepada target konsumen.
  • Terdistribusi dengan baik.

 

Bagaimanakah cara membangun brand communication yang kuat?

  1. Review

Selalu meninjau ulang strategi komunikasi dan pemasaran brand di semua media. Perusahaan  tidak perlu mengubah visi, misi, atau tujuan brand secara keseluruhan, namun bisa dengan mengembangkan cara berkomunikasi dengan calon pelanggan maupun prospek.

 

  1. Research

Teliti dengan baik target audiens. Tetapkan identitas prospek dengan menentukan demografi mereka seperti usia, lokasi, minat, dll. Cari tahu bagaimana merek Anda saat ini dirasakan oleh audiens internal dan eksternal. Strategi brand itu sendiri adalah proses yang mendefinisikan elemen brand mana yang diperlukan untuk menciptakan proposisi brand yang tepat.

 

  1. Renew

Memperbarui citra brand akan mempertahankan elemen positif yang memungkinkan pelanggan untuk dapat terhubung dengan brand. Tujuan utamanya adalah modernisasi brand, dengan mengembangkan citra baru di benak pelanggan serta menawarkan produk yang lebih menarik dan khas dari brand Anda.

 

  1. Roll out

Membangun perubahan pada strategi yang ada dan mengkomunikasikannya ke target audiens internal dan eksternal. Latihlah karyawan terlebih dahulu sebelum menerjunkannya ke calon pelanggan. Dengan inovasi yang konsisten memungkinkan brand mencapai target audiens yang berbeda serta meningkatkan nilai brand.

 

Cara yang paling penting untuk menciptakan brand yang kuat adalah dengan membangun produk berkualitas terbaik dan menawarkannya kepada pelanggan.

 

 

[indra armyanto/dari berbagai sumber]

 

 

 

 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.