Website untuk Memperkuat Perusahaan

Website untuk Memperkuat Perusahaan

 

Digital Branding Indonesia – Banyak perusahaan meremehkan penggunaan website untuk bersaing di pasar. Sebagian besar perusahaan hanya menggunakan website sebagai sarana untuk menampilkan profil perusahaan, daftar produk, kontak, dll. Padahal jika website perusahaan digunakan sebagai saluran pemasaran di internet yang efektif, hal ini dapat meningkatkan keunggulan yang kompetitif.

 

Perusahaan harus melihat teknologi web dalam keseluruhan bauran pemasaran, bukan hanya sebagai perpanjangan dari upaya periklanan yang ada. Dikutip dari situs Small Business, dijabarkan bagaimana website dapat memengaruhi masing-masing elemen pemasaran.

 

  • Distribusi (Place)

Website dapat digunakan untuk meningkatkan logistik, membuat saluran pemasaran atau menyediakan akses produk yang lebih baik atau lebih cepat bagi pelanggan. Namun, berhati-hatilah saat membuat situs e-commerce baru. Anda harus melakukan analisa pasar online secara menyeluruh dari produk Anda untuk memastikan bahwa Anda juga kompetitif dibandingkan pesaing.

 

  • Promosi (Promotion)

Pertumbuhan aksesibilitas internet tidak dapat dihindari, dan perusahaan harus mulai beriklan melalui website sesegera mungkin. Setelah laman web perusahaan layak tayang, cobalah menampilkannya di situs terkait lainnya, sehingga perusahaan bisa menggunakan cakupan ini untuk menjangkau pasar domestik dan internasional. Pemasaran melalui email juga merupakan cara bagus untuk tetap berhubungan dengan pelanggan. Jadi selain untuk meningkatkan kesadaran brand, juga sekaligus memperkuat hubungan pelanggan. Namun pastikan Anda mendapatkan persetujuan pelanggan terlebih dahulu serta memberikan tautan berhenti berlangganan sehingga mereka dapat memilih apakah mereka ingin menerima komunikasi Anda atau tidak.

 

  • Produk (Product)

Internet dapat memperkuat penawaran produk perusahaan. Memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan yang meningkatkan daya tarik produk adalah cara yang bagus untuk menghubungkan produk dengan kebutuhan pelanggan secara efektif. Ini biasanya melibatkan penciptaan produk sekunder atau tambahan yang dapat dijual atau disediakan secara gratis. Penawaran tambahan ini dapat membantu menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi, serta meningkatkan diferensiasi produk perusahaan.

 

Cara yang bisa Anda lakukan diantaranya:

  • Menyiapkan informasi yang dapat diakses oleh pelanggan, mencakup fungsi FAQ atau link yang memungkinkan pelanggan dapat meminta informasi kepada Anda. Ini membantu mereka menggunakan layanan dengan lebih baik dan efisien.
  • Menggunakan formulir saran dimana klien dapat menawarkan masukan mereka sesuai dengan kebutuhan mereka. Sedangkan saran dapat membantu Anda menentukan informasi berharga tentang kebutuhan pelanggan.
  • Jika Anda memiliki produk yang sulit dioperasikan, coba berikan pelatihan gratis untuk membantu pelanggan mengatasi kesulitan.

Peningkatan produk dapat dicapai dengan ketersediaan produk dan layanan, serta penempatan formulir pemesanan dan formulir dukungan di website Anda.

 

  • Harga (Price)

Penggunaan teknologi web biasanya sama dengan penghematan biaya operasional yang signifikan. Misalnya, formulir pemesanan yang dapat mengurangi biaya staf penjualan. Karena pemesanan via online tidak memerlukan staf penjualan secara langsung. Selain itu, ini dapat membantu membentuk pola perilaku online pada pelanggan Anda

 

Ini hanyalah beberapa cara di mana strategi online yang efektif dapat mengubah situs web kecil Anda menjadi penghemat biaya virtual dan mesin penghasil pendapatan. Namun, tidak semua teknologi web cocok untuk setiap perusahaan. Diperlukan penelitian dan pengembangan yang efektif serta biaya, perubahan, dan analisa pasar yang tepat untuk memastikan Anda menggunakan strategi yang tepat.

 

Website adalah wajah perusahaan di dunia digital. Jadi pastikan Anda membangunnya dengan profesional. Segera diskusikan keinginan Anda bersama Rumah Asyam. Hubungi kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com .

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.