fbpx

Tips Jitu Internet Marketing

Tips Jitu Internet Marketing

 

Digital Branding Indonesia – Internet telah menjadi kebutuhan bagi konsumen. Menurut sebuah studi dari Pew Internet, 69% orang Amerika menggunakan Internet untuk membantu mereka membuat keputusan pembelian dan menemukan penawaran. Perusahaan perlu mengembangkan kehadiran di internet secara kuat untuk mendapatkan akses ke konsumen ini.

 

Berikut ini adalah tips jitu untuk memanfaatkan internet dalam pemasaran.

  • Bangun Kehadiran di Website

Perusahaan harus memiliki website atau blog untuk memasarkan produk secara online. Saat mendesain kehadiran di internet, perusahaan harus tahu keinginan dan kebutuhan pelanggannya. Penciptaan situs web yang mudah dinavigasi, menjawab pertanyaan, dan memberikan informasi yang diinginkan konsumen sangat penting. Situs yang paling sukses juga mencakup tingkat interaktivitas, memberikan opsi komentar atau umpan balik, dan pelanggan online berkualitas.

 

  • Optimisasi Mesin Pencari (SEO)

Perusahaan seharusnya tidak bergantung pada mesin pencari saja untuk membawa pelanggan, tetapi juga kekuatan peringkat mesin pencari. Situs web harus menyertakan kode, seperti judul, kata kunci, dan deskripsi, yang membantu mesin pencari menemukan dan memberi peringkat situs. Mesin pencari juga menyukai konten berkualitas yang diperbarui secara berkala dan banyak tautan balik, yaitu situs web lain yang menautkan kembali ke perusahaan Anda. Tautan balik dapat dikembangkan melalui pertukaran konten gratis dengan situs web lain.

 

  • Buat Daftar Email

Membuat buletin yang memberikan informasi dan penawaran khusus adalah salah satu cara terbaik bagi perusahaan untuk menjaga nama mereka di mata pelanggan. Konsumen suka mendapatkan perlakuan khusus atau tawaran bagus, yang merupakan insentif bagi mereka untuk mendaftar ke buletin perusahaan. Agar efektif, buletin tidak boleh fokus pada jargon iklan tetapi pada memberikan kiat, berita, dan penawaran atau kupon khusus.

 

  • Menulis Siaran Pers dan Artikel

Siaran pers dan artikel yang dikirimkan secara online meningkatkan kredibilitas perusahaan dan membangun kembali tautan. Siaran pers dimaksudkan untuk memberikan informasi berita, seperti grand opening atau peluncuran produk baru. Ini ditulis sebagai berita bukan iklan, dan dapat dikirimkan melalui sejumlah layanan rilis berita gratis atau berbayar online. Artikel yang ditulis untuk situs web lain juga meningkatkan eksposur, kredibilitas, dan tautan balik. Pemilik situs web sering membutuhkan konten berkualitas dan akan memposting artikel secara gratis.

 

  • Jaringan Online

Konsumen lebih memilih untuk melakukan bisnis dengan perusahaan yang mereka yakini peduli untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan mereka. Perusahaan yang berpartisipasi dalam forum diskusi online, mengomentari blog, dan menggunakan jejaring sosial dapat membuat koneksi dengan konsumen untuk membangun kepercayaan. Seperti halnya rilis berita dan artikel, aktivitas jaringan harus fokus pada penyediaan konten yang berharga, bukan iklan

 

Jadi, pastikan Anda sudah memiliki strategi pemasaran di internet secara tepat. Jika belum, segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Dengan dukungan tim yang hebat dan berpengalaman, Kami akan membantu Anda menjadi pemenang. Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.