Tingkatan Brand Awareness

Tingkatan Brand Awareness

 

Digital Branding Indonesia – Menciptakan brand awareness di target pasar sangatlah penting untuk mencapai tujuan yang dicanangkan perusahaan. Brand awareness akan menjadi faktor yang dipertimbangkan konsumen sebelum membeli produk yang ditawarkan. Ada beberapa cara dan strategi yang dapat dilakukan untuk mendapatkan brand awareness yang diinginkan.

 

Namun sebelum merencanakan strategi yang akan diambil, sebaiknya perusahaan memutuskan terlebih dahulu tingkatan brand awareness mana yang ingin dicapai.

  1. Brand Recognition.

Pengakuan brand adalah kemampuan untuk mengkonfirmasi paparan sebelumnya ketika diberi brand baru diluncurkan. Pengenalan brand meningkatkan kemungkinan konsumen untuk tertarik dengan produk yang ditawarkan. Jika perusahaan berhasil mengenalkan brand tersebut secara baik kepada konsumen sejak awal, mereka mungkin akan mengenalinya lagi di masa mendatang.

  1. Brand Recall adalah kemampuan konsumen untuk mengingat brand dari memori, misalnya tentang kategori produk.
  2. Top-of-Mind Awareness (TOMA) adalah brand pertama yang terlintas dalam pikiran konsumen saat memikirkan produk tertentu, tanpa perlu diberi tahu.

 

Bagaimana cara meningkatkan brand awareness?

Pastikan konsumen mengenali brand Anda di pasar.

 

Letakkan iklan brand pada tempat-tempat yang mudah dijangkau dan diingat konsumen. Jika konsumen lebih sering melihat brand Anda, maka Anda selangkah lebih maju dibanding kompetitor.

 

[indra armyanto/dari berbagai sumber]

LEAVE A COMMENT