fbpx

Tahap Mengiklankan Produk yang Efektif

Tahap Mengiklankan Produk yang Efektif

 

Digital Branding Indonesia – Salah satu elemen paling penting dari kampanye pemasaran produk baru adalah rencana periklanan dan promosi yang dikembangkan dengan baik. Ini menjelaskan bagaimana Anda akan memberi tahu pelanggan tentang penawaran baru Anda. Mulailah membuat rencana di setiap tahap awal pengembangan produk baru. Beriklan untuk suatu produk idealnya harus dimulai setidaknya beberapa bulan sebelum produk secara resmi diluncurkan ke publik.

 

Tetapi, bagaimana tahap mengiklankan produk agar efektif? 

  1. Tinjau rencana pemasaran dan anggaran kampanye iklan. Tentukan media iklan yang akan digunakan, seperti media cetak, media elektronik atau internet, berdasarkan apa yang Anda mampu dan seberapa besar kemungkinan iklan dapat menjangkau pelanggan yang Anda targetkan.
  2. Bekerja sama dengan fotografer profesional untuk mengambil foto produk yang akan digunakan dalam iklan.
  3. Identifikasi fitur dan manfaat utama produk yang ingin Anda iklankan. Fitur adalah atribut dan manfaat yang menunjukkan bagaimana produk tersebut digunakan khusus untuk target pelanggan.
  4. Minta tim design graphic untuk menggabungkan foto produk dengan informasi tentang fitur dan manfaat terpenting produk untuk kampanye iklan cetak. Tim copywriter untuk membuat iklan radio, atau kru produksi untuk iklan televisi. Tujuannya adalah untuk mengembangkan iklan yang informatif, persuasif, mudah diingat, dan menarik pelanggan.
  5. Tetapkan tanggal mulai kampanye iklan sebelum tanggal rilis produk yang sebenarnya. Promosi awal membantu membangun antisipasi dan minat pada pelanggan, sehingga ketika produk tersebut diluncurkan, Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk mencapai tujuan penjualan Anda.
  6. Kirimkan press release dan informasi tentang promosi khusus apa pun ke media massa terpilih. Misalnya, Anda memberikan produk gratis kepada pendengar radio yang mengiklankan produk Anda.
  7. Tinjau efektivitas kampanye iklan Anda setelah tanggal peluncuran. Catat pesanan yang Anda terima langsung setelah iklan berjalan. Tambahkan kode promosi ke setiap iklan yang harus digunakan pelanggan untuk membeli produk. Ketika pembeli menggunakan kode, itu adalah bukti bahwa iklan itu berfungsi.

 

Jadi, sudah siapkah Anda mengiklankan produk dengan tepat? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.