Sekilas Tentang Brand

Sekilas Tentang Brand

 

Digital Branding Indonesia – Brand adalah suatu nama, kata, simbol, tanda atau desain, atau kombinasinya dari semua yang mengidentifikasi pembuat atau penjual produk dan jasa tertentu (Kotler, Amstrong).

 

Saat ini di pasar penuh dengan ribuan produk dan layanan, yang semuanya dipromosikan dengan cepat, sebuah brand harus menonjol dari kompetitor dan menarik perhatian target konsumen.

 

Sebuah brand dapat menciptakan kesetiaan, kepercayaan, kepercayaan, harga premium atau daya tarik pasar massal, tergantung pada bagaimana brand dipasarkan, diiklankan dan dipromosikan.

 

Brand membedakan produk dari produk sejenis lainnya dan memungkinkannya mengenakan harga yang lebih tinggi, sebagai pengganti identitas yang jelas dan keyakinan yang lebih besar dalam fungsinya. Sebuah brand juga cenderung bertahan lebih lama dari sekedar produk yang tidak terdiferensiasi dengan kompetitor.

 

Brand mirip dengan makhluk hidup: ia memiliki identitas dan kepribadian, nama, budaya, visi, emosi dan kecerdasan. Semua ini diberikan oleh pemilik brand dan perlu terus diawasi agar brand tersebut relevan dengan target yang diinginkan.

 

Brand yang sudah dikenal harus dicarikan kegiatan yang akan meningkatkan minat mencoba atau membeli. Kegiatan ini sering disebut dengan istilah Brand Activation. Brand yang sudah dikenal dan dibeli harus dipikirkan untuk bagaimana konsumen terus membeli. Tahapan ini disebut proses pembinaan loyalitas brand. Pada tahap ini brand sudah bisa dikatakan kuat.

 

Jika perusahaan Anda masih kesulitan dengan proses brand maupun branding, maka segeralah menghubungi Rumahasyam. Karena Kami adalah partner yang tepat untuk masalah brand Anda.

 

[indra armyanto/dari berbagai sumber]

LEAVE A COMMENT