fbpx

Poin yang Harus Diperhatikan saat Beriklan di Media Sosial

Poin yang Harus Diperhatikan saat Beriklan di Media Sosial

 

Digital Branding Indonesia – Media sosial adalah alat yang ampuh untuk menjangkau pelanggan dengan biaya yang relatif rendah. Namun, perlu pengetahuan dan strategi jitu agar sukses beriklan di media sosial. Kenali pelanggan, dan pastikan Anda mencurahkan sumber daya yang cukup untuk upaya ini, karena iklan media sosial yang berjalan buruk bisa lebih buruk daripada tidak ada iklan sama sekali.

 

Jadi, apa saja poin yang harus diperhatikan saat beriklan di media sosial?

 

  • Pesan yang Tidak Jelas

Jika pesan media sosial tidak jelas dan fokus, pesan itu kemungkinan tidak efektif, dan hanya akan membuang investasi iklan Anda. Pesan media sosial yang jelas harus mempromosikan brand Anda dengan cara yang ringan dan tidak terasa seperti iklan. Misalnya, Anda dapat memberikan cuplikan edukasi tentang berbagai keunggulan vitamin C jika Anda memiliki produk minuman bervitamin C. Namun pengguna media sosial jenuh dijejali dengan informasi, sehingga sulit untuk menarik perhatian kecuali Anda memberikan sesuatu yang segar, informatif atau menghibur. Jika Anda gagal melakukannya, pelanggan tidak akan memperhatikan iklan Anda, dan mereka akan mengabaikan pesan Anda, karena mereka memilah-milah postingan yang muncul di feed mereka.

 

  • Konten yang Kurang Diperhatian

Karena konten media sosial harus selalu segar, Anda tidak bisa hanya memasang iklan dan menganggap bahwa pekerjaan sudah selesai. Anda harus terus memperbarui konten dan terlibat dengan pelanggan. Anda juga harus tetap mengikuti pesan dan responnya, terutama untuk konten dengan respon negatif, yang dapat dengan cepat meluas. Jika Anda dapat menangani komentar dan keluhan negatif dengan tepat, Anda memiliki kesempatan untuk mengubah pengalaman pelanggan yang negatif menjadi positif.

 

  • Persaingan dengan Perusahaan yang Lebih Besar

Meskipun media sosial memungkinkan Anda menjangkau target pelanggan dengan relatif murah, Anda akan berbagi ruang iklan dengan perusahaan yang memiliki anggaran lebih besar dan pesan lebih masif. Iklan Anda harus cerdas dan menarik, serta bersaing berdasarkan kualitas bukan kuantitas.

 

  • Respon Negatif Pelanggan

Media sosial juga memiliki sisi gelap. Iklan di media sosial memungkinkan Anda terhubung dengan respon negatif dari pelanggan, bahkan jika mereka telah menonaktifkan akunnya. Anda mungkin masih ingat skandal privasi Facebook yang memungkinkan Cambridge Analytica dapat mengakses data puluhan juta pengguna, ini tentu berdampak negatif pada respon penggunanya. Kenali pelanggan Anda, dan evaluasi apakah iklan di media sosial akan memberikan respon negatif di mata pelanggan.

 

Jadi, pastikan Anda sudah memiliki strategi yang jitu untuk memanfaatkan potensi media sosial yang dimiliki. Segera diskusikan dengan Rumah Asyam untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.