Personal Branding Kuat, Perusahaan Hebat

Personal Branding Kuat, Perusahaan Hebat

 

Digital Branding Indonesia – Personal branding dapat menjadi jalan untuk mewujudkan impian Anda. Dengan fokus pada branding benar, Anda akan memiliki reputasi yang hebat, bahkan sampai Anda tidak perlu lagi memperkenalkan diri.

Tetapi, bagaimana jika Anda ingin membangun personal branding sekaligus brand perusahaan secara bersamaan? Dibutuhkan usaha keras dan waktu yang tidak sebentar untuk mencapainya. Namun, dengan dedikasi dan konsistensi, Anda pasti akan mencapainya.

 

Dikutip dari laman www.enterpreneur.com, berikut adalah tips yang bisa Anda jalankan:

 

  • Hadir di dunia digital

Cobalah mencari nama Anda di Google, catat apa yang muncul. Jika Anda tidak memiliki personal branding, mungkin Anda akan menemukan beberapa orang yang memiliki nama sama dengan Anda, dan akun media sosial Anda. Mulailah aktif membangun personal branding sekaligus brand perusahaan Anda. Namun pastikan tidak ada hal yang memalukan atau dipertanyakan, misalnya: gambar yang memalukan, komentar negatif dan sejenisnya dapat menjadi faktor penentu minat target konsumen.

 

  • Tingkatkan traffic situs pribadi dan perusahaan

Pastikan deskripsi situs Anda jelas, mudah dibaca, dan menarik. Buat gambar atau foto yang menonjol (yang akan ditampilkan dalam pencarian gambar) dengan hashtag yang sesuai, bersama dengan nama Anda, judul dan tautan media sosial.

 

  • Aktif di media sosial

Usahakan untuk sering berbagi konten atau berinteraksi dengan orang lain di industri Anda, pelanggan potensial Anda, dan komunitas tempat Anda menjadi bagiannya. Posting ke akun media sosial adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan perhatian dari banyak orang.

 

  • Aktif dalam kegiatan komunitas

Berpartisipasi dalam komunitas berarti lebih dari sekadar melibatkan orang lain dalam percakapan, namun juga menempatkan diri Anda ke dalam kegiatan. Mulailah dengan membuat atau hadir ke acara gathering atau pertemuan bisnis. Atau Anda juga bisa masuk ke komunitas online. Hal ini bisa menjadi cara luar biasa untuk dikenal dan mengenal orang lain.

 

  • Menjadi seorang influencer

Langkah lain yang sangat efektif adalah menjadi influencer. Misalnya dengan menulis artikel, mengembangkan konten dan diskusi tentang permasalahan bisnis. Dengan membuat konten berkualitas tinggi dan merangsang pemikiran yang terkait dengan industri Anda, Anda akan mengembangkan diri Anda menjadi sumber terpercaya. Jika ini dilakukan dengan benar, Anda akhirnya akan diminta pendapat Anda oleh wartawan dan wirausahawan lainnya, atau menjadi pakar bidang tertentu. Dan semua itu bisa dimulai hanya dengan menulis blog yang efektif.

 

Membangun personal branding memang tidak musah, namun itu adalah langkah penting tidak hanya dalam kesuksesan Anda sendiri, tetapi juga perusahaan. Jadilah ahli di bidang Anda, peduli dengan kesuksesan perusahaan secara keseluruhan (bukan hanya personal branding Anda), dan bantu orang-orang di sekitar Anda. Berikan nilai nyata kepada komunitas Anda, dan Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat setiap hari.

 

Dibutuhkan usaha keras untuk membangun personal branding yang kuat demi memajukan perusahaan, apalagi di era digital saat ini. Dan jika Anda ingin memulainya, segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami siap memberikan training digital branding untuk Anda dan karyawan Anda, agar bisa melangkah bersama. Hubungi kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.